NEWS

BPJamsostek Siapkan Daftar Peserta Penerima BSU Gelombang Kedua

5,09 juta penerima BSU gelombang satu dalam proses validasi.

BPJamsostek Siapkan Daftar Peserta Penerima BSU Gelombang KeduaNasabah melakukan pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT) di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sudirman, Jakarta, Senin (14/2/2022). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
08 September 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Direktur BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Zainudin mengungkapkan, pihaknya sedang menyiapkan daftar peserta penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) gelombang kedua. Bantuan senilai Rp1 juta tersebut diperuntukkan bagi pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJamsostek dan memiliki upah di bawah Rp3,5 juta.

“Ini lagi kita siapkan untuk penyerahan (daftar peserta) gelombang kedua. Data sudah ada masih di proses di kami,” kata Zainudin  saat ditemui seusai acara peluncuran Gerakan SERTAKAN di Plaza BPJamsostek di Jakarta, Kamis (8/9).


 

5,09 juta penerima BSU gelombang pertama sedang proses validasi

BPJS Ketenagakerjaan. (Shutterstock/Sukarman S.T)

Dirinya menambahkan, daftar penerima BSU gelombang pertama sebanyak 5,09 juta peserta sudah diserahkan oleh BPJamsostek kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Zainudin juga memastikan, saat ini pihak Kemenaker sedang memproses validasi penerima BSU.

“Kami sudah serahkan kementerian, itu divalidasi dan lagi di cek dengan penerima bantuan lain, agar tidak double (penerimanya). Dan itu wilayah pemerintah,” kata Zainudin.

Dirinya belum dapat memastikan kapan waktu pencairan dari BSU gelombang pertama. Sebab, tugas dari BPJamsostek ialah mendata pekerja yang upahnya di bawah Rp3,5 juta yang berhak mendapatkan BSU.

Menaker pastikan pencairan BSU dilakukan dalam waktu dekat

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah.
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah. (dok. Kemnaker)

Related Topics