Comscore Tracker
TECH

Coachella Bakal Jual NFT, BErlaku sebagai Tiket Seumur Hidup

Coachella menjual 1.000 unit NFT seharga US$180. Tertarik?

Coachella Bakal Jual NFT, BErlaku sebagai Tiket Seumur HidupCoachella akan jual NFT yang bisa jadi tiket festival seumur hidup (ANTARA/Twitter @coachella)

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Coachella, salah satu festival musik tahunan terbesar di dunia terjun ke NFT. Coachella akan menjual tiket festival seumur hidup dalam bentuk NFT (nonton fungible token). 

Coachella menggandeng FTS untuk menjual 3 jenis koleksi NFT “Coachella Keys”, mulai 4 Februari mendatang.

Selain itu, ada NFT collectibles lain, seperti rekaman suara saat festival, foto-foto, dan poster.

Tiket masuk Coachella seumur hidup

Mengutip dari Antara, Rabu (2/2), 10 unit koleksi Coachella Keys akan dijual dan memungkinkan pemiliknya memegang tiket seumur hidup untuk menikmati festival musik terbesar di Amerika Serikat (AS) tersebut.

Pemilik NFT itu akan mendapatkan 2 tiket festival Coachella setiap tahun, ditambah akses ke pengalaman virtual yang diproduksi Coachella.

Pembelian NFT juga akan mencakup fasilitas khusus, seperti akses untuk masuk ke barisan depan dan makan malam dengan koki selebriti.

Menjual 1.000 unit NFT

Coachella juga akan menjual 1.000 unit NFT seharga US$180 atau sekitar Rp2,5 juta yang dapat digunakan untuk menukarkan buku foto fisik Coachella.

Ada pula 10.000 unit NFT dari foto festival favorit penggemar dan soundscape seharga US$60 atau sekitar Rp862 ribu per buah. Sebagian dari penjualan NFT tersebut, Coachella akan menyumbangkan ke GiveDirectly, Lideres Campesinas, dan Find Food Bank.

NFT kini semakin menjadi barang yang digemari orang. Selain dijual oleh orang pribadi, perusahaan-perusahaan besar juga sudah mulai terjun ke NFT. Salah satunya Adidas yang telah menjual NFT disertai barang dagangan fisik.

Related Articles