Comscore Tracker
TECH

Performa Luar Biasa, Ini Laptop Gaming Terbaik 2021

Perangkat keluaran Asus mendominasi daftar.

Performa Luar Biasa, Ini Laptop Gaming Terbaik 2021Shutterstock/ymgerman

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE - Apakah Anda senang bermain gim melalui laptop? Saat ini sedang berpikir untuk mengganti laptop gaming anda dengan yang terbaru?

2021 mungkin menjadi tahun yang pas jika Anda ingin mengganti perangkat bermain gim. Tahun ini, terdapat sejumlah laptop gaming terbaik yang bisa memberikan pengalaman bermain gim yang impresif.

Beberapa pabrikan telah memperbarui peranti prosesor serta kartu grafis lini laptop gaming mereka dengan yang terbaru. Selain itu, kualitas layar laptop gaming saat ini juga semakin membaik.

Berikut lima laptop gaming terbaik 2021, seperti dikutip dari The Verge. 

1. Asus ROG Zephyrus G15

ASUS ROG Zephyrus G15 menempati peringkat pertama sebagai laptop gaming terbaik 2021. Zephyrus G15 merupakan laptop gaming 15 inci yang paling ringan yang Anda dapat beli. Anda juga mendapatkan prosesor dengan spesifikasi paling baik yang ditawarkan AMD maupun Nvidia.

Tak hanya itu, Zephyrus G15 juga dibekali dengan layar 1440p dengan refresh rate 165Hz. Meski menawarkan performa gahar, daya tahan laptop gaming ini dapat mencapai 8 jam. 

2. Asus ROG Zephyrus G14

Zephyrus G14 adalah pilihan kedua dalam daftar laptop gaming terbaik 2021. Laptop ini dapat memanjakan Anda saat bermain gim di laptop dengan ukuran 14 inci.

Secara umum, Zephyrus G14 memiliki sejumlah keunggulan yang sama dengan Zephyrus G15: prosesor paling kuat serta daya tahan baterai. Zephyrus G14 belum menjadi laptop gaming yang sempurna akibat absennya konektivitas Thunderbolt serta kipas angin yang bunyinya bisa begitu keras. 

3. Razer Blade Pro 17

Razer Blade Pro 17 menawarkan sejumlah performa gaming terbaik yang dapat Anda temukan di sebuah laptop. Namun, apa yang menarik dari Blade Pro 17 ialah flagship laptop ini memiliki sasis yang tipis dengan ukuran hanya 0,8 inci.

Layar Blade Pro 17 juga luar biasa dengan dibekali refresh rate mencapai 300Hz. Blade Pro 17 menawarkan performa terbaik tapi tentu saja harganya tidak murah. 

4. Asus ROG Strix G15 Advantage Edition

Asus kembali menempatkan salah satu lini laptop untuk gaming dalam daftar laptop gaming terbaik 2021. ROG Strix G15 Advantage Edition bisa memanjakan Anda bermain gim dengan prosesor serta GPU AMD.

Desain dari ROG Strix G15 Advantage Edition ini juga menarik dengan lampu LED serta keyboard RGB. Laptop ini juga memiliki daya tahan baterai hingga 9 jam.

5. Dell G15 SE

Dell G15 SE adalah laptop bujet terbaik yang dapat Anda beli di pasaran. Dengan harga kompetitif, Dell G15 SE tetap menawarkan pengalaman bermain gim yang mengesankan.

Laptop ini dibekali prosesor AMD Ryzen 7 dan resolusi layar 1080p dengan refresh rate 60Hz. Konektivitas pada Dell G15 SE juga cukup lengkap via sejumlah port, seperti: Mini DisplayPort, HDMI, dan jack Ethernet.

6. Razer Blade 15 Advanced

Razer Blade 15 memang tidak sekuat saudaranya yang berukuran 17 inci. Namun, laptop ini layak beli berkat kombinasi performa serta konektivitasnya yang lengkap. Razer Blade 15 menawarkan performa terbaik dan memiliki layar dengan refresh rate 300Hz.

7. Asus ROG Strix Scar 15

Jika Anda mencari laptop gaming dengan desain warna-warni yang mencolok, ASUS ROG Strix Scar 15 bisa menjadi pilihan. Laptop ini memiliki keyboard yang akan memanjakan anda bermain gim dengan pencahayaan RGB yang keren.

ASUS ROG Strix Scar 15 juga dibekali dengan performa terbaik chip Intel dan Nvidia. Anda juga akan memperoleh layar yang berkualitas dengan refresh rate 300Hz.

8. Alienware Area-51M

Alienware Area-51M menawarkan performa bermain gim yang setara dengan PC. Jika Anda memilih laptop ini, seharusnya Anda tak menemui masalah dengan bujet serta ukuran meja. Laptop ini menawarkan prosesor kelas desktop berlayar 17 inci serta keyboard berukuran penuh.

Related Topics

Related Articles