Comscore Tracker
TECH

Platform Parenting Tentang Anak Raup Dana Segar dan Rilis Aplikasi

Tentang Anak menyediakan akses bagi orang tua ke ahli anak.

Platform Parenting Tentang Anak Raup Dana Segar dan Rilis AplikasiIlustrasi pengasuhan anak atau parenting. Shutterstock/fizkes

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – Tentang Anak, platform pengasuhan anak atau parenting, baru saja mendapat pendanaan dari Insignia Ventures dan sejumlah investor lain. Namun, perusahaan rintisan tersebut tak menyebutkan berapa nilainya.

Pada saat bersamaan, Tentang Anak pun meluncurkan aplikasi seluler. Setelah dua bulan dirilis, aplikasi Tentang Anak meraih peringkat ke-3 di App Store (Education) dan ke-4 di Play Store (Parenting).  

Co-founder dan Chief Executive Officer Tentang Anak, Mesty Ariotedjo, mengatakan suntikan modal itu akan mendukung perseroan dalam memperluas konten parenting, mengembangkan aplikasi yang baru dirilis, dan membangun tim.

Mesti yang juga Dokter Spesialis Anak itu mengatakan tidak sedikit orang tua di Indonesia yang belum memiliki akses langsung terhadap ahli tumbuh kembang anak. Kondisi itu lantas menginspirasinya untuk mengupayakan ekosistem yang dapat menjembatani jutaan orang tua dengan pakar pola asuh.

Aplikasi Tentang Anak

Aplikasi Tentang Anak menyediakan layanan secara komprehensif berupa aktivitas stimulasi anak yang dapat disesuaikan (personalized child simulation activities), menu nutrisi anak, pelacak pertumbuhan, konsultasi gratis, dan pelibatan komunitas bagi orang tua dalam berbagai hal perkembangan anak terutama usia 0 hingga 5.  

Aplikasi sama turut memberikan pilihan informasi dari jaringan dokter anak, psikolog, pendidik anak, perencana keuangan, serta kebidanan dan kandungan.

“Tentang Anak berkomitmen untuk memberikan akses pengetahuan parenting dari para ahli terbaik di kelasnya dan produk terbaik bagi 80 juta anak di Indonesia,” kata Mesty dalam keterangan resmi, seperti dikutip pada Rabu (9/2).

Sementara itu, Founding Managing Partner Insignia Ventures, Yinglan Tan, menekankan soal peran kunci kepercayaan untuk membangun ekosistem kuat bagi pengasuhan anak.

Dalam perekonomian internet di Asia Tenggara, khususnya, kata Yinglan, lembaganya telah melihat munculnya platform dan komunitas vertical (verticalized platform and communities) mengenai kebutuhan spesifik konsumen. Parenting menurutnya adalah salah satu area yang memiliki nilai platform tersebut.

“Kami melihat Tentang Anak memiliki fondasi kepercayaan yang kuat yang penting untuk menjadi platform parenting terkemuka di Indonesia,” ujarnya.

Related Articles