Comscore Tracker
TECH

Telkomsel & Indihome Hadirkan Paket Khusus Untuk Nonton Netflix

Harga paket Telkomsel Netflix mulai Rp60 ribuan.

Telkomsel & Indihome Hadirkan Paket Khusus Untuk Nonton NetflixTelkomsel, salah satu operator seluler di Indonesia. Shutterstock/farzand01

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – Pengguna layanan IndiHome dan Telkomsel kini bisa menonton tayangan di Netflix dengan sistem berlangganan. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom Group baru saja mengumumkan kerja sama strategis dengan perusahaan platform video streaming dari Amerika Serikat (AS) itu.

Kolaborasi ini memungkinkan para pelanggan IndiHome dan Telkomsel untuk menikmati pelbagai tayangan di Netflix lewat beragam perangkat, seperti TV, laptop, ponsel pintar, dan tablet. Nantinya, pengguna bisa berlangganan paket dari IndiHome maupun Telkomsel.

“Kolaborasi dengan Netflix menjadi salah satu konsep IndiHome dalam mewujudkan Window of Entertainment bagi para pelanggan," kata Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana, dalam telekonferensi, Senin (18/4).

Tony Zameczkowski, VP Business Development APAC Netflix, mengatakan kerja sama tersebut merupakan pencapaian baru bagi Netflix dan Telkom Group.

“Kami memiliki komitmen untuk selalu meningkatkan pengalaman menonton para pelanggan kami dan kemitraan ini akan menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati tayangan terbaik kami,” ujar Tony.

Berlangganan Netlix di IndiHome

IndiHome menghadirkan paket IndiHome Netflix untuk pelanggan baru dan add-on untuk para pelanggan yang ada, kata Venusiana. Hal ini berlaku bagi pelanggan yang sudah pernah menikmati maupun ingin menikmati Netflix.

Untuk bisa mendapatkan paket itu, pelanggan bisa melakukan aktivasi. Pelanggan lama cukup mengeklik tautan yang dikirimkan oleh Netflix melalui e-mail yang terdaftar di aplikasi myIndihome atau lewat saluran IndiHome lainnya.

Paket IndiHome berisi paket Netflix, telah tersedia untuk pelanggan baru IndiHome yang berlangganan mulai dari kecepatan 50Mbps, serta pelanggan lama yang ingin melakukan penggantian ke paket baru ini.

Menurut Venusiana, jika pelanggan telah memiliki akun Netflix dan ingin berlangganan paket Netflix melalui IndiHome, akun akan tersimpan di riwayat dan profil Netflix-nya. Pelanggan pun bisa menghubungkan akun Netflix dengan paket IndiHome.

IndiHome mengeklaim sebagai pemimpin pasar dalam layanan fixed broadband di Indonesia dengan jumlah pelanggan lebih dari 8,5 juta orang hingga akhir tahun lalu. Perusahan menyediakan layanan TV interaktif, Minipack Channel TV, add-on, dan 11 mitra platform over the top (OTT), seperti: Netflix, Disney+ Hotstar, Vision+, Viu, MOLA, Vidio.

Paket Neflix Telkomsel

Telkomsel Memulai Proses Upgrade Jaringan 3G ke 4G/LTE. Dok/Telkomsel

Pengguna Telkomsel yang ingin berlanggan Netflix juga tak perlu menggunakan kartu kredit. Menurut Direktur Pemasaran Telkomsel, Derrick Heng, saat ini pelanggan Telkomsel Prabayar maupun Telkomsel Halo (pascabayar) dapat berlangganan Netflix setiap bulannya dengan mengaktifkan paket kuota data Telkomsel.

Telkomsel menyediakan pelbagai pilihan paket Netflix, kata Derrick. Harga paket Telkomsel Netflix ini mulai dari Rp62 ribu. Di paket ini, pelanggan bisa mengakses Netflix melaui ponsel pintar dengan kualitas layar Standard Definition (SD).

Bahkan, operator telekomunikasi ini juga menyediakan pilihan paket Netlix untuk kualitas resolusi tayangan hingga 4K, yang dapat dinikmati secara bersamaan hingga di empat perangkat berbeda.

Pengguna cukup membeli paket Telkomsel Netflix dengan menggunakan pulsa, dan kemudian mengaktifkannya lewat layanan MyTelkomsel, menurut Derrick.

Related Articles