Comscore Tracker
TECH

DANA Raih Pendanaan US$250 Juta dari Sinar Mas dan Lazada Group

DANA kelola 18 juta merchant.

DANA Raih Pendanaan US$250 Juta dari Sinar Mas dan Lazada GroupDok. DANA

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - Perusahaan teknologi keuangan berbasis dompet digital, DANA, mengumumkan penyelesaian transaksi investasi terbaru dari Sinar Mas dan perusahaan e-Commerce Lazada Group. 

Dilansir dari Bloomberg, Rabu malam (10/9), nilai investasi yang disuntikkan oleh Sinar Mas dan Lazada Group mencapai US$250 juta atau sekitar Rp3,6 triliun. 

Bersama dengan dukungan sebelumnya dari EMTEK Group dan Ant Group, DANA optimistis dapat mempercepat pertumbuhan platform ekosistem terbuka yang mampu menopang digitalisasi di Indonesia. 

Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia, menyatakan keyakinannya akan kekuatan platform teknologi keuangan DANA untuk memberikan nilai strategis kepada investor. 

"Dukungan yang diberikan oleh semua pemegang saham tentu akan memperkuat DANA," kata Vince melalui keterangan resmi yang diterima Fortune Indonesia, Rabu malam (10/9). 

Pengguna DANA capai 115 juta

Vince menjelaskan DANA kini telah memiliki lebih dari 115 juta pengguna di seluruh Indonesia. 

Sejak diluncurkan pada akhir 2018, DANA menyediakan solusi transaksi digital holistik yang aman dan mudah. 

Didukung oleh teknologi terdepan serta lebih dari 900 karyawan yang mayoritas merupakan para engineer teknologi keuangan, DANA kini mengolah rata-rata lebih dari 10 juta transaksi harian. 

DANA kelola 18 juta merchant

Ilustrasi penggunaan DANA.

Teknologi DANA juga telah terintegrasi sehingga mampu memudahkan proses onboarding secara mandiri bagi para merchant. 

Saat ini, DANA mengelola lebih dari 18 juta merchant yang tergabung dalam jaringan QRIS nasional, serta melakukan integrasi dengan berbagai lembaga keuangan dengan mengimplementasikan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP). 

James Dong, CEO Lazada Group dan Lazada Indonesia, mengatakan dengan lanskap digital yang terus bertumbuh di Indonesia dan Asia Tenggara, peningkatan akses layanan keuangan dan penyediaan opsi pembayaran menjadi pengembangan yang sangat penting. 

"Investasi kami di DANA merupakan langkah strategis ke arah yang tepat," katanya. 

DANA tetap aktif terlibat dan membuka peluang investasi serta kemitraan bagi calon investor terpilih. 

Related Articles