TECH

Aplikasi Saingan Twitter, Instagram Threads Rilis Besok!

Aplikasi baru dari Meta.

Aplikasi Saingan Twitter, Instagram Threads Rilis Besok!ilustrasi Instagram Threads (dok. Apple)
05 July 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Saat ini, bermunculan aplikasi saingan Twitter, yaitu Instagram Threads (IG Threads). Tampilan aplikasi Instagram Threads ini sekilas mirip seperti Twitter.

Diperkirakan aplikasi akan dirilis pada pekan ini tepatnya pada Kamis, 6 Juli 2023 untuk pengguna iPhone di Amerika Serikat. Dengan begitu, aplikasi ini belum tersedia di Indonesia.

Lantas apa itu Instagram Threads? Simak selengkapnya pada artikel berikut ini!

Aplikasi saingan Twitter

Instagram Threads disebut-sebut menjadi aplikasi saingan Twitter. Hal ini karena bentuk dan cara penggunaannya buatan Meta tersebut mirip seperti Twitter.

Dikutip forbes.com, aplikasi ini hadir tepat disaat Twitter tengah mengalami permasalahan teknis di mana Twitter menerapkan batasan limit jumlah cuitan.

Hal yang unik dari aplikasi IG Threads ini adalah Anda bisa membawa sejumlah pengikut dari Instagram untuk mengunjunginya. 

Mengenal Instagram Threads

Melansir apps.apple.com, Threads merupakan tempat komunitas dimana orang-orang berkumpul untuk membahas segala hal, mulai dari topik yang diminati hingga hal-hal yang trending.

Anda juga bisa terhubung langsung dengan pembuat konten favorit. Selain itu, Anda dapat membangun pengikut Anda sendiri untuk berbagai ide, pendapat, dan segala hal.

Melihat dari tampilan gambaran di App Store, Threads berfokus kepada tulisan dan menambahkan fitur gambar atau video di bagian bawah teks. Hal ini merupakan tampilan yang berbeda dengan Instagram pada umumnya.

Selain itu, Anda juga bisa memilih teks tersebut bisa dibaca oleh siapa, yakni publik, followers, atau orang-orang tertentu yang hanya di-mention saja.

Anda juga bisa mengajak pengikut Anda di Instagram untuk mengunjungi Threads yang Anda buat. Untuk masuk ke IG Threads, Anda dapat login menggunakan akun Instagram Anda.

Meski aplikasi baru buatan Meta ini terkoneksi dengan Instagram, tapi tampaknya IG Threads merupakan aplikasi yang berdiri sendiri.

Selain bisa membuat teks, pengguna juga dapat memberikan reaksi, seperti like, komen, dan repost pada postingan orang lain. Fitur ini tidak jauh berbeda dengan fitur aplikasi media sosial lainnya.

Related Topics