Comscore Tracker
TECH

Cara Buat Spotify Wrapped 2022 Pengguna Premium dan Non Premium

Trend Spotify Wrapped 2022, ikuti langkah ini!

Cara Buat Spotify Wrapped 2022 Pengguna Premium dan Non PremiumSpotify Wrapped 2022 (dok.spotify)

by Surti Risanti

Bagi Anda yang sedang mencari cara buat Spotify Wrapped 2022, artikel ini akan membantu Anda dalam membuatnya.

Spotify Wrapped sendiri telah menjadi tren di setiap penghujung tahun bagi para penggunanya. Sebenarnya, tren ini juga sudah ada seperti pada tahun-tahun sebelumnya. 

Layanan ini berisikan rangkuman musik atau playlist lagu yang sering didengar oleh para penggunanya selama setahun.

Spotify Wrapped menjadi menarik karena dikemas dalam bentuk gambar yang unik dan bisa dibagikan di seluruh media sosial. Untuk lebih jelasnya, berikut cara buat Spotify Wrapped 2022.

Apa itu Spotify Wrapped?

Spotify Wrapped adalah fitur yang terdapat pada aplikasi Spotify yang berisikan rangkuman mengenai lagu-lagu serta artis favorit yang sering didengarkan di Spotify selama satu tahun terakhir. 

Tidak hanya menyajikan lagu-lagu yang paling Anda sukai, tetapi juga berisikan catatan secara detail yakni genre musik dan nama penyanyinya. Pihak Spotify juga akan membuat ranking atau mengurutkan selera audio yang sering Anda dengarkan.

Saat ini, banyak pengguna Spotify yang membagikan Wrapped mereka ke lama media sosialnya. Selain itu, tagar #spotifywrapped juga mulai bergema.

Spotify Wrapped 2022 sudah bisa digunakan oleh pengguna Spotify pada hari ini, 1 Desember 2022 para perangkat iOS (iOS (versi 8.7.87) dan Android (versi 8.7.86). Selain itu, terdapat beberapa keunggulan dan fitur baru yang dihadirkan pada Wrapped di tahun ini.

Cara buat Spotify Wrapped 2022

Bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan trend ini, berikut cara buat Spotify Wrapped 2022. Simak di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Spotify pada perangkat atau bisa langsung mengunjungi sptofiy.com/wrapped.
  2. Setelahnya, Anda bisa langsung klik gambar yang bertuliskan Your 2022 Wrapped yang terpampang pada beranda aplikasi.
  3. Jika tidak menemukannya, Anda bisa mengetik Wrapped pada kolom pencarian.
  4. Secara otomatis akan tampil pengalaman Anda selama setahun belakang menggunakan Spotify. Ada beragam konten unik yang bisa Anda pilih, mulai dari penyanyi teratas, lagu terfavorit, podcast yang paling sering didengar, genre musik, hingga durasi Anda menikmati audio di Spotify sepanjang tahun 2022.
  5. Konten Spotify Wrapped 2022 bisa digunakan pengguna Spotify premium maupun nonpremium.
  6. Anda bisa membagikan konten tersebut kepada kerabat, pacar, keluarga, hingga ke platform media sosial lainnya.

Kelebihan Spotify Wrapped 2022

Ada beberapa kelebihan atau fitur terbaru Wrapped 2022 yang membuatnya sangat digemari oleh para penggunanya, antara lain:

1. Audio day

Fitur audio day membuat pengguna Spotify mengetahui bagaimana perkembangan selera genre musik mereka sepanjang tahun 2022. Pengguna bisa mengetahui kebiasan musik mereka pada pagi hari, siang, hingga saat malam. 

2. Your listening personality

Fitur your listening personality adalah fitur baru yang dihadirkan Spotify pada Wrapped 2022. Dengan fitur ini, para pengguna bisa mengetahui kepribadian mereka dari kebiasan dan selera musik yang mereka dengarkan sepanjang tahun 2022.

Terdapat 16 jenis listening personality yang tersedia di Spotify dan disesuaikan dengan kebiasan para penggunanya.

Itulah tadi cara buat Spotify Wrapped 2022 yang bisa Anda lakukan. Jangan sampai ketinggalan tren ini dan unggah Wrapped Anda sekarang. Selamat mencoba!

Related Articles