Para Wanita Inspiratif Berbagi Strategi Bisnis di IMGS 2023

Mereka hadir dari berbagai sektor dan generasi berbeda.

Para Wanita Inspiratif Berbagi Strategi Bisnis di IMGS 2023
Entertainer, Entrepreneur, sekaligus  Social Activist, Cinta Laura Kiehl. (Dok. IDN Media)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Momentum gelaran Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023 hari kedua, semakin marak dengan hadirnya para tokoh Wanita inspiratif, yang berbagi ragam Strategi Bisnis dari banyak sektor.

Pada sesi ‘Doing Business in This Borderless Creativity Era’, Entertainer, Entrepreneur, sekaligus  Social Activist, Cinta Laura Kiehl berbagi perspektif mengenai kreativitas dalam bisnis di era globalisasi saat ini.

“Kita hidup di masa yang sangat menyenangkan dengan perkembangan teknologi yang sudah baik, kita bisa lebih berdaya untuk mengejar apa yang kita inginkan dan memulai bisnis yang mungkin kalau 10 sampai 20 tahun yang lalu tidak mungkin bisa dijalankan,” ujarnya dalam IMGS 2023, Sabtu (25/11).

Jangan menyerah karena batasan umur

Najwa Shihab. (dok. IDN Media)

Sementara, founder dari Narasi, Najwa Shihab, membagikan pandangannya soal usia muda yang kerap jadi hambatan bagi generasi milenial dan Gen-Z untuk maju, karena banyaknya pihak yang masih meremehkan. “Batasan umur mesti kita lawan. Namun konteksnya tidak saja ‘memudakan’ namun juga harus ‘memudahkan’,” katanya.

Disiplin jadi pebisnis

Aktris yang juga pengusaha, Prilly Latuconsina. (dok. IDN Media)

Pada sesi ‘Reskilling Renaissance: Equipping Individuals for the Economy of Tomorrow’, aktris yang juga pengusaha, Prilly Latuconsina, memberikan wawasan dan pengalaman terkait skill yang perlu dimiliki anak muda saat ini untuk menghadapi tantangan ekonomi di masa depan. Ia pun membagikan kiat-kiat yang dijalaninya.

“Disiplin waktu orang lain dan waktu kita sendiri. Lalu, carilah tim yang solid yang dapat mendukung pekerjaan kita karena bisnis dan pekerjaan di bidang entertainment merupakan pekerjaan kolektif, yang berhubungan dengan orang lain. Selain itu, kita juga perlu memahami kekuatan dan kelemahan kita dalam berbisnis agar bisa mencari business partner yang mengisi kelemahan kita,” ujar Prilly.

Riset jamin kredibilitas

YouTuber, Nessie Judge. (dok. IDN Media)

Berkaitan dengan kekuatan sebuah konten, YouTuber Nessie Judge, mengulas tema kisah konspirasi yang jadi spesialisasinya. Ia mengatakan bahwa riset memegang peranan penting dalam membangun kredibilitas seorang kreator konten. “It’s a never-ending discussion, sehingga kitalah yang memutuskan mau percaya versi cerita yang mana. Itulah yang disebut sebagai kisah konspirasi,” katanya dalam sesi ‘The Only Scary Things is in Your Mind’.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Kelas BPJS Kesehatan Dihapus tapi Iuran Tetap Beda, Seperti Apa?
TDS 3 in Jakarta: NCT Dream, Sebuah Ikon Pertumbuhan
IBM Indonesia Ungkap Fungsi WatsonX Bagi Digitalisasi Sektor Keuangan
Ulang Tahun ke-22, Starbucks Indonesia Donasi Rp5 Miliar ke Gaza
Perkuat Ekosistem Kuliner Jepang, J Trust Gandeng Kushikatsu Daruma
Saat Bos Starbucks Bicara Persaingan dengan Brand Kopi Lokal