NEWS

IMGS 2023 Bahas Kreativitas dan Inspirasi Pemimpin Masa Depan

Cinta Laura dan Najwa Shihab jadi pembicara IMGS 2023.

IMGS 2023 Bahas Kreativitas dan Inspirasi Pemimpin Masa DepanPenyelenggaraan IMGS 2023 hari ke-2. (dok. IDN Media)
25 November 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023 memasuki hari kedua, Sabtu (25/11) dengan antusiasme yang tinggi. Dengan tema Purposeful Progress, IMGS 2023 bertujuan membentuk dan membangun Masa Depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara.

Aktris Cinta Laura Kiehl berkesempatan untuk berbagi perspektif mengenai kreativitas dalam bisnis di era globalisasi. Cinta Laura menekankan pentingnya berkarya yang dimulai dari passion dan kemauan dari diri sendiri untuk menyelesaikan isu-isu yang ditemukan di masyarakat.

Cinta mengatakan bahwa hal inilah yang menggerakkannya untuk merambah ke dunia kewirausahaan dan hingga kini memiliki enam unit bisnis. “Keinginan memulai bisnis itu datang dari kegelisahan yang saya miliki terhadap kondisi negara kita, mulai dari kesenjangan informasi, kesenjangan pendidikan di daerah pelosok, dan lain-lain,” katanya dalam sesi Doing Business in This Borderless Creativity Era’ yang ada di area Conference.

Karenanya, Cinta mengatakan bahwa dirinya saat ini membangun enam bisnis yang mayoritas menggeluti dunia kreatif. “Sehingga dapat menjadi media untuk merubah paradigma masyarakat agar kita menjadi pemimpin dan menuju Indonesia emas 2045,” kata Cinta.

Pada hari keduanya, IMGS 2023 menghadirkan pembicara-pembicara ternama seperti Cinta Laura Kiehl, Najwa Shihab, Aulion, dan Prilly Latuconsinam di sesi konferensi. Sementara pada area Festival, pengunjung juga dapat menikmati penampilan JKT48, Kunto Aji dan atraksi seru dari komunitas cosplay Kaiju Bop.

Pesan dari Raja

Sesi 2 IMGS 2023 hari kedua.
Sesi 2 IMGS 2023 hari kedua. (dok. IDN Media)

Pada sesi berikutnya yang bertema ‘Fostering Youth Leadership Skills in Navigating The Digital Landscape’ IMGS 2023 menghadirkan dua pembicara, yakni Najwa Shihab dan K.G.P.A.A Mangkoenagoro X.

Di awal sesi, K.G.P.A.A Mangkoenagoro X menjelaskan mengenai Kerajaan Solo yang memanfaatkan sosial media untuk memberikan informasi-informasi terbaru terkait kegiatan di kerajaan sekaligus sebagai aset untuk penyebaran budaya. Ia juga memaparkan tentang kiat-kiat memimpin di usia muda.

“Menjaga komunikasi dan kepercayaan adalah hal terpenting dalam berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kita juga perlu saling menghargai dan menghormati serta mengisi agar tercipta sinergi antar generasi karena saya percaya masing-masing generasi memiliki peran tersendiri,” kata K.G.P.A.A Mangkoenagoro X.

Soal ageisme

Najwa Shihab.
Najwa Shihab. (dok. IDN Media)

Related Topics