NEWS

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023 Dibuka, Serukan Kolaborasi

IMGS 2023 hadirkan banyak tokoh penting.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023 Dibuka, Serukan KolaborasiSri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan Republik Indonesia) - Sesi Pembukaan Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023
24 November 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNEIndonesia Millennial And Gen-Z Summit (IMGS) 2023 resmi dimulai hari ini. Berlokasi di Pulau Satu & Dome Senayan Park, Jakarta, IMGS 2023 akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 24-26 November 2023.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit adalah acara tahunan IDN Media yang bertujuan untuk mempertemukan para generasi Millennial dan Gen Z dengan tokoh inspiratif Indonesia dari berbagai latar belakang untuk berbagi wawasan, ide dan inspirasi demi membentuk masa depan Indonesia. Di acara ini, para pengunjung dapat mengikuti sesi-sesi diskusi bersama para pembicara dengan berbagai topik yang berbeda-beda mulai dari isu sosial, politik, ekonomi, tentang perempuan, dan banyak lagi.

Tahun ini, Indonesia Millennial and Gen-Z Summit diselenggarakan dengan pendekatan yang lebih segar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ada dua area di IMGS 2023 yaitu area Conference yang menghadirkan para pembicara yang merupakan pemimpin dari berbagai bidang keilmuan, baik dari pemerintahan, perusahaan swasta, hingga para pelaku di industri kreatif. Serta ada area Festival dimana para pengunjung dapat menikmati suguhan performance dari komunitas seperti cosplay, cheerleading, dan dance serta penampilan musik dari sejumlah penyanyi terkemuka Indonesia, termasuk IDGITAF, Kunto Aji, JKT48, Fiersa Besari, dan lainnya.

Mengusung tema ‘Purposeful Progress’, IMGS 2023 resmi dibuka hari ini dengan rangkaian acara pembukaan yang dimulai dengan opening speech dari CEO IDN Media Winston Utomo dan COO IDN Media William Utomo, video sambutan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan pemaparan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati.

Indonesia Millennial & Gen-Z Report 2024

Dalam sambutannya, Winston mengungkapkan pentingnya kontribusi anak muda dalam masa depan Indonesia, demi mewujudkan Indonesia di tahun 2045 sebagai negara maju. “IDN Media telah berjalan selama 9 tahun. Selama ini, masih banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan bersama-sama. Pada tahun 2030, Indonesia akan menikmati puncak demografi yang didominasi oleh anak muda yang terdiri dari Millennial dan Gen Z," ujarnya.

Artinya, menurut Winston, peran kita sebagai anak muda sangat penting untuk masa depan Indonesia. "Oleh karena itu, kita perlu bergerak dan berkolaborasi bersama. Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023 diselenggarakan sebagai wujud untuk berkolaborasi demi Indonesia yang lebih baik. 7 tahun ke depan menjadi waktu yang sangat krusial. Mari kita lakukan apa yang bisa kita berikan untuk indonesia. One step at a time for a better Indonesia.” kata Winston Utomo.

Dalam momentum hari pertama IMGS 2023, IDN Media melalui IDN Research Institute juga resmi meluncurkan Indonesia Millennial Report 2024 & Indonesia Gen-Z Report 2024. COO IDN Media William Utomo memaparkan bahwa kedua report tersebut berisikan hasil riset seputar Millennial dan Gen-Z di Indonesia, mulai dari gaya hidup, cara pandang, nilai-nilai, hingga tantangan yang mereka hadapi. Melalui publikasi hasil riset ini, IDN Media berharap seluruh pihak bisa mempelajari dan memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh kedua generasi ini.

“Di IDN Media, kami berinteraksi dengan jutaan pembaca setiap bulannya. Dari sini kami banyak mendapatkan tren dan insight yang kami tuangkan dalam Indonesia Millennial Report 2024 & Indonesia Gen-Z Report 2024. Kedua report ini disusun bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam mengenai perilaku, tantangan dan kesempatan untuk Millennial dan Gen Z. Visi kami menyusun report ini adalah untuk mendemokratisasi akses terhadap informasi karena kami percaya bahwa semakin banyak yang dapat mengakses insight yang ada di report ini, semakin banyak orang yang dapat memperoleh pengetahuan mengenai perilaku Millennial dan Gen Z,” ungkap William.

Menjadi negara maju

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023
Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2023

Related Topics