BUSINESS

Kolaborasi Artotel dan Vivere Hadirkan Hotel Berkonsep Showtel

Showtel adalah perpaduan konsep showroom dan hotel.

Kolaborasi Artotel dan Vivere Hadirkan Hotel Berkonsep ShowtelKamar Studio 30 di Vivere Hotel, Artotel Curated. (Fortuneidn/Bayu)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

18 December 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNEArtotel Group berkolaborasi dengan PT Vivere Propertindo Indonesia (VPI)–yang terafiliasi dengan perusahaan furnitur dan bisnis interior, Vivere Group–meresmikan properti Hotel berkonsep ‘Showtel’ di kawasan Gading Serpong, Tangerang, bernama VIVERE Hotel, ARTOTEL Curated.

Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard Rudolf Pangkerego, mengungkapkan, hotel terkurasi oleh Artotel ini memadukan konsep showroom produk-produk furnitur dan interior Vivere, di dalam properti hotel yang dikelola perseroan. “Yang kita tawarkan ada produk tangible dari Vivere, namun juga servis yang intangible berupa pelayanan, termasuk konten kreatif yang nantinya jadi salah satu strategi kami,” ujarnya dalam acara peresmian VIVERE Hotel, Sabtu (16/12).

Menurutnya, VIVERE Hotel, ARTOTEL Curated adalah sebuah produk karya dua jenama besar di bidang gaya hidup, yang menawarkan sebuah pengalaman unik.  Konsumen dapat menginap sambil menikmati dan menggunakan langsung berbagai produk furnitur dan interior dari Vivere Group.

“ Vivere punya nama yang sangat kuat untuk cepat dalam penetrasi di pasar. Sementara, untuk hospitality-nya dari Artotel. (Tambahan) Curated itu artinya kami percaya dan kami pilih bahwa jenama ini bisa independen dan berdiri sendiri, sebagai hotel untuk staycation, bisnis, maupun leisure,” kata Eduard.

Tentang hotel

Peresmian Vivere Hotel, Artotel Group, Sabtu (16/12).Peresmian Vivere Hotel, Artotel Group, Sabtu (16/12). (Fortuneidn/Bayu)

Hotel berbintang empat ini memiliki 107 kamar yang terbagi menjadi tiga tipe–Studio 30, Studio 40, dan Studio 80–dengan kelengkapan kamar, mulai dari smart TV, instant coffee machine, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Selain itu, hotel ini memiliki fasilitas Grand Ballroom berkapasitas hingga 800 orang, serta enam ruang pertemuan berkapasitas 10-30 orang. Terdapat pula restoran Yin&Yum, Salute Bar, dan kolam renang, jadi fasilitas pelengkap kebutuhan leisure para tamu.

Menurut Eduard, kolaborasi dengan Vivere ini bisa jadi benchmark dari hotel-hotel Artotel lainnya ke depan . “Akan banyak kolaborasi (lainnya) yang bisa kami satukan, dan jadi sebuah showcase yang baik,” ujarnya. “Lokasinya (juga) sangat indah, strategis, dan kita menambah fasilitas untuk area ini, khususnya bisnis dan leisure.”

Seperti diketahui, VIVERE Hotel, ARTOTEL Curated menempati area seluas 10.885,4 meter persegi, tepatnya berada di Gedung SOUTH78 (lantai 5, 6, 7, 8, dan 12) dan melengkapi konsep mix-used building yang terdiri dari area retail gaya hidup, perkantoran, F&B yang sudah terkurasi dengan matang.

Kolaborasi

Area kolam renang di Vivere Hotel, Artotel Curated.Area kolam renang di Vivere Hotel, Artotel Curated. (Fortuneidn/Bayu)