BUSINESS

Cove Ungkap Strategi Kejar Target Okupansi 92%

Strategi pentingnya adalah pemanfaatan teknologi.

Cove Ungkap Strategi Kejar Target Okupansi 92%Konsep Fexible Living dari Cove. (dok. Cove)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

17 October 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Jenama penyewaan properti harian hingga bulanan, Cove, mengaklaim tingkat okupansi yang dikelola di Indonesia mencapai 4.000 kamar atau mencapai 92 persen dalam kurun setahun terakhir. 

Country Director Cove Indonesia, Rizky Kusumo, mengatakan capaian ini terdorong oleh sejumlah strategi. “Identitas brand yang otentik, tim yang berpengalaman dalam manajemen, maupun pemasaran investasi properti, dan teknologi pendukung yang inovatif merupakan kunci utama dari keberhasilan Cove sebagai Flexible Living Operator,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Selasa (17/10).

Menurutnya, Cove selalu menyesuaikan bisnisnya dengan gaya hidup penggunanya di masing-masing kota, mulai dari lokasi gedung dan fasilitas lifestyle pendukung, desain interior, durasi kontrak fleksibel harian dan bulanan, hingga gaya branding.

Cove juga fokus pada kelas menengah ke atas, sehingga pemilik properti bisa menghasilkan pendapatan secara optimal dengan berbagai skema pemasaran.

Teknologi

Salah satu properti yang dikelola Cove.Salah satu properti yang dikelola Cove. (dok.Cove)

Rizky mengatakan, salah satu strategi penting yang dilakukan adalah pengembangan teknologi, baik bagi para konsumen maupun pemilik properti. “Memungkinkan pemilik properti dapat memantau performa propertinya secara real-time, sehingga pengguna properti dapat melakukan penyesuaian secepatnya sesuai tren harga dan pasar,” katanya.

Cove menyediakan layanan pengelolaan all-in-one berbasis data dan teknologi yang optimal untuk memaksimalkan informasi bagi pemilik properti mengenai rekomendasi harga yang akurat, dengan detail informasi pemasaran, hingga biaya operasional yang efisien.

Sedangkan bagi para pengguna, teknologi memungkinkan sistem pemasaran hotel yang lebih cepat, dengan mendistribusikan kamar ke berbagai online travel agent (OTA) menggunakan sistem manajemen revenue yang unggul.

Bahkan, dalam waktu dekat, perusahaan asal Singapura yang baru masuk ke Indonesia pada 2020 ini akan memiliki sistem operasi sendiri untuk mengelola pemesana hingga pembayaran.

Jaringan internasional

Cove.Cove. (cove.id)

Related Topics