BUSINESS

Everpro Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Pelatihan Pembuatan Website

Pelaku UMKM dilatih buat website sendiri tanpa harus coding.

Everpro Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Pelatihan Pembuatan WebsiteTim Everpro dan Smesco berpose bersama dengan para peserta pelatihan 'UMKM Naik Kelas'. (dok. Everpro)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

02 February 2024

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Platform layanan commerce lokal, Everpro  bekerja sama dengan KemenkopUKM dan Smesco Indonesia mneggelar program pelatihan pembuatan Website  untuk embantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) naik kelas.

Co-founder Everpro, Azlan Indra, mengatakan salah satu unit bisnis Evermos ini, sudah memberdayakan ribuan UMKM dan Internet Marketers (Imers). “Tidak hanya melalui bimbingan edukasi, namun juga melalui fitur Landing Page Builder Everpro yang memudahkan UMKM dalam membuat website sendiri tanpa harus bisa coding,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Jumat (2/2).

Sebelum memberikan pelatihan, Tim Product & Tech dari Everpro melakukan riset langsung ke para pelaku UMKM, untuk dapat memastikan produk atau fitur yang dibuat dapat memudahkan dan menjadi solusi UMKM, terutama dalam pembuatan landing page dalam hitungan kurang dari 15 menit.

Jadi lebih baik

Perajin memproduksi kerajinan dari rotan di Sentra Rotan, Jakarta, Kamis (14/10/2021).Perajin memproduksi kerajinan dari rotan di Sentra Rotan, Jakarta, Kamis (14/10/2021). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.

Head of Product Everpro, Lyco Adhi Purwoko, mengungkapkan bahwa para peserta pelatihan biasanya mendapatkan pelatihan dan praktik langsung didampingi mentor dan fasilitator, khususnya dalam membuat aset marketing digital seperti website, landing page, atau keterampilan copywriting serta pembuatan konten visual yang menarik.

Website atau landing page yang dibuat ini nantinya dapat digunakan UMKM dalam mempromosikan produk mereka, terutama dalam ranah penjualan online. “Fitur Landing Page Builder Everpro rilis pertama kali di Oktober 2023 dan langsung digunakan sebagai alat bantu dalam pelatihan ‘UMKM Naik Kelas’ yang pertama kali hingga sekarang,” katanya.

Everpro terus mengembangkan fitur yang terbukti dengan pencapaian waktu pembuatan landing page oleh peserta UMKM yang semakin cepat di tiap pelatihan, di berbagai daerah.

“Delapan menit diraih saat pelatihan di Padang, enam menit saat di Malang, dan pada pelatihan di Jakarta ini ada yang berhasil mencetak rekor tercepat tiga menit,” kata Lyco.

Ke depan, pelatihan bertajuk ‘UMKM Naik Kelas’ ini akan terus digelar di berbagai kota lainnya, seperti Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan.

Related Topics