Comscore Tracker
BUSINESS

Nestlé Indonesia Pertegas Komitmen Investasi Berkelanjutan di 2023

Nestle melakukan investasi yang memberikan dampak positif.

Nestlé Indonesia Pertegas Komitmen Investasi Berkelanjutan di 2023Presiden Direktur Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar. (dok. Nestle Indonesia)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

23 December 2022

Jakarta, FORTUNE – Menjelang 2023, Nestlé Indonesia berkomitmen untuk terus memantapkan implementasi nilai-nilai positif dalam semangat ‘Be a Force for Good’, baik bagi perusahaan, komunitas, dan bumi.

Presiden Direktur Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar, mengatakan meskipun Indonesia masih dalam situasi pemulihan Covid-19, ditambah lagi dengan tantangan global yang penuh ketidakpastian, ia memastikan Nestlé Indonesia akan terus memperkuat komitmennya untuk melakukan investasi secara berkelanjutan di Indonesia.

Nestlé terus memperkuat komitmen jangka panjangnya  untuk menciptakan manfaat bersama melalui berbagai inisiatif dan program yang kami luncurkan di Indonesia. "Ini merupakan wujud komitmen nyata kami untuk turut serta memajukan dan memperkuat Indonesia serta menjadi perusahaan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan,” ujar Ganesan dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Jumat (23/12).

Perusahaan melakukan berbagai upaya investasi yang memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar seperti melakukan pembangunan pabrik baru, penambahan kapasitas operasional di tiga pabrik lainnya, dan melanjutkan jalinan kemitraan dengan petani lokal untuk mendapatkan bahan baku yang dibutuhkan bagi produksi.

Utuk mencapai tujuan ini, Nestlé butuh waktu yang tidak singkat. Namun, hal ini harus dimulai dari sekarang. “Kami berharap langkah kami dapat terus menjadi inspirasi bagi perusahaan lain di Indonesia dalam menjadi perusahaan yang berkelanjutan,” katanya.

Net Zero Emission

Direktur Sustainability Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo.

Mendukung pernyataan Ganesan, Direktur Sustainability Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengatakan bahwa Nestlé Indonesia berupaya untuk memastikan seluruh proses operasional berkontribusi dalam melindungi bumi untuk masa depan, demi mencapai target net zero emission pada 2050.

“Untuk mencapai net zero itu adalah perjalanan panjang, melelahkan, sulit, harus mengerahkan banyak hal. Tapi, ini adalah satu komitmen yang besar, sangat besar, karena kami ingin berkontribusi terhadap generasi masa depan dan juga kehidupan yang lebiih sustainable,” katanya. “Ini harus dilakukan secara bergotong royong.”

Nestlé Indonesia memiliki dua komitmen yaitu mencapai net zero emission di 2050, dan memastikan 100 persen kemasan yang dapat didaur ulang atau digunakan kembali, serta mengurangi sepertiga penggunaan resin plastik baru. Selain itu, Prawitya menyampaikan bahwa Nestlé Indonesia juga telah meluncurkan instalasi boiler biomassa dari sekam padi di pabrik Karawang, Jawa Barat dan Kejayan, Jawa Timur.

Memilih inklusivitas

Direktur Human Resource Nestlé Indonesia, Fahrul Irvanto.

Related Topics

Related Articles