BUSINESS

BCA Raih Penghargaan Gallup Customer Engagement Tiga Tahun Beruntun

Pentingnya service excellence dan customer engagement.

BCA Raih Penghargaan Gallup Customer Engagement Tiga Tahun BeruntunBCA Menerima penghargaan Customer Engagement Gallup Global/Dok. BCA
15 March 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengawali tahun dengan meraih penghargaan bergengsi Customer Engagement Gallup Global untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Direktur BCA, Vera Eve Lim, mengatakan ini adalah penghargaan atau pengakuan berskala internasional untuk customer excellence yang dicapai.

"Untuk mencapai ini, kita harus mencapai 90th percentile di antara seluruh perusahaan global lain. Semoga layanan kita kepada nasabah semakin hari semakin baik sehingga senantiasa menjadi citra BCA untuk masa depan perusahaan, di tengah-tengah persaingan perbankan yang luar biasa," ujarnya dalam keterangan pers, dikutip Jumat (15/3).

BCA menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berhasil meraih Penghargaan Gallup Global Customer Engagement. BCA telah meraih penghargaan serupa pada tahun 2021 dan 2022.

Pencapaian tersebut menandai dedikasi perusahaan dalam menyediakan layanan unggulan kepada nasabah dengan menekankan pentingnya service excellence dan customer engagement. Berdasarkan penilaian Gallup International, perusahaan konsultan manajemen kinerja global yang berbasis di Amerika Serikat, Customer Engagement BCA selama tahun 2023 mencapai skor di atas rata-rata global atau mencapai di atas 90th percentile

Kenyamanan bertransaksi dan ketersediaan 24 jam

Gallup International menilai bahwa BCA berhasil memperoleh kepercayaan nasabah melalui layanan unggulan yang tersedia baik di kantor cabang maupun melalui digital banking yang menawarkan kenyamanan bertransaksi dan ketersediaan 24 jam.

Selain kenyamanan bertransaksi, BCA juga dinilai memiliki kemampuan sumber daya manusia yang andal, yang selalu ditingkatkan melalui berbagai program pengembangan efektif. Keseluruhan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi ini menghasilkan Customer Engagement Score yang tinggi. 

Gallup CEO Jon Clifton menyampaikan, konsistensi BCA layak untuk meraih penghargaan ini. “Menurut saya penghargaan ini merupakan salah satu yang paling sulit diraih, apalagi dipertahankan. Maka bukan sebuah ketidaksengajaan BCA terus berupaya menjadi yang terbaik dan meraih hasil yang diinginkan. Selamat kepada semua yang telah berkontribusi atas penghargaan ini,” katanya. 

Sebagai informasi, Gallup Customer Engagement Survey merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh Gallup International untuk mengevaluasi kinerja perusahaan dalam membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan mereka. Hasil dari survei ini dijadikan dasar untuk memberikan penghargaan bergengsi kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan mereka. 

Related Topics