Comscore Tracker
BUSINESS

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A US$5 Juta ke Startup Morning

Morning ingin membangun ekosistem Coffee-Tech.

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A US$5 Juta ke Startup MorningLeon Foo Co-founder dan CEO Morning bersama Avina Sugiarto, Venture Partner of East Venture/Dok. East Ventures

by Desy Yuliastuti

Singapura, FORTUNE-  East Ventures  memimpin pendanaan seri A kepada Perusahaan teknologi kopi (coffee-tech) asal Singapura, Morning. Pendanaan senilai US$5 juta ini juga diikuti oleh investor sebelumnya, zVentures (perusahaan ventura Razer) dan Wee Teng Wen dari Grup Lo & Behold serta investor baru, P9 Capital.

Investasi ini diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung pada Indonesia- Singapore Business Forum, 14 Juni 2022 di Hilton Singapore Orchard. Kemitraan strategis ini akan meningkatkan kolaborasi Asia Tenggara.

Co-Founder dan Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca menyampaikan, pperusahaan percaya bahwa pengalaman menikmati kopi yang baik adalah kombinasi dari biji kopi terbaik, roaster, dan kemampuan untuk menyajikannya tepat waktu.

"Investasi ini akan meningkatkan kolaborasi Asia Tenggara (SEA) dan memamerkan ekosistem SEA ke pasar global dengan mengintegrasikan biji kopi terbaik Indonesia dengan kemudahan teknologi kopi yang dirancang Singapura dan mesin Morning," kata Willson, dalam keterangan resmi, Selasa (14/6). 

Membangun ekosistem Coffee-Tech

Didirikan bersama oleh pionir yang memiliki keahlian di bidang kopi, Leon Foo selaku Co-founder dan Chief Executive Officer, mengatakan Morning adalah ekosistem teknologi kopi yang menggabungkan marketplace kapsul kopi spesial terbaik dunia. Startup ini menggunakan mesin canggih yang mengikuti fitur penyeduhan presisi dari peralatan kopi profesional.

Sejak resmi diluncurkan pada pertengahan 2021, merek tersebut telah menjual ribuan mesin Morning berkemampuan IoT yang ikonik di hampir 30 negara. Morning juga tumbuh dan memperluas kehadirannya dari Singapura & Asia Tenggara ke Inggris dengan rencana untuk melanjutkan ekspansi globalnya selama 12 hingga 18 bulan ke depan.

Inti dari pengalaman Morning yakni ekosistem IoT dengan resep yang mempengaruhi parameter minuman tertentu yang dapat digunakan oleh para pelanggan untuk menyeduh kopi berkualitas kafe dengan satu sentuhan tombol.

Memanfaatkan teknologi untuk membawa seduhan rumahan lebih dekat ke roaster favorit mereka, dan memberikan kenyamanan tanpa mengurangi kualitas. Saat ini, aplikasi ini adalah teman kepercayaan untuk lebih dari 1.000 resep roaster yang dikembangkan oleh komunitas Morning yang terdiri dari 60 roaster kopi terkemuka.

“Kamberterima kasih atas dukungan yang diperoleh dari putaran Seri A dengan para pakar dan mentor terkemuka di pasar.. yang akan memainkan peran penting dalam menumbuhkan Morning, nama global untuk rumah tangga,” kata Leon Foo.

Dari pendanaan yang didapat, Morning akan menggunaakannya untuk mengembangkan dan mendiversifikasi produk. Dengan demikian menciptakan ekosistem yang lebih mendalam dan kuat bagi pecinta kopi spesial di seluruh mesin, aplikasi seluler, dan marketplace.

Selain itu, untuk memperluas kehadiran Morning secara global, meningkatkan pengalaman dalam pasar mereka untuk pasar-pasar utama. 

Related Articles