BUSINESS

GENEXYZ Raih Investasi Tahap Awal Rp14 M Dipimpin East Ventures

Dana untuk inovasi dan memperluas skala bisnis.

GENEXYZ Raih Investasi Tahap Awal Rp14 M Dipimpin East VenturesBelinda Luis (Co-Founder dan Chief Executive Officer) dan Christian Melvin (Co-Founder dan Chief Product Officer)/Dok. GENEXYZ

by Desy Yuliastuti

02 August 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - GENEXYZ, perusahaan perintis kreator meta human yang menghadirkan agregator virtual influencer/humans IPs (Intellectual Property) di Indonesia, mengumumkan penutupan pendanaan tahap awal (seed round) sebesar US$1 juta (atau sekitar Rp14 miliar) yang dipimpin oleh East Ventures. 

Pendanaan ini turut diikuti oleh investor lainnya, seperti Emtek, MDI, Trinity Optima, dan Massive Music. Investor pada putaran pendanaan sebelumnya, Future Creative Network (FCN) kembali berpartisipasi.

Co-Founder & Chief Executive Officer GENEXYZ, Belinda Luis, mengatakan pendanaan baru ini akan digunakan untuk ekspansi bisnis secara luas hingga menjangkau target pasar Asia Tenggara. Selain itu, untuk mengembangkan teknologi yang lebih interaktif dan efektif dalam terhubung dengan komunitas yang relevan dan memaksimalkan dampaknya pada klien.

GENEXYZ menawarkan platform berbasis teknologi yang dapat menghadirkan meta-humans dan agregrator virtual influencer masa kini. Hal ini memungkinkan para klien dengan mudah mendapatkan data interaksi yang terukur, serta memastikan terjadinya interaksi yang terpercaya antara brand dan audiens. 

Dengan menggunakan meta-human, brand memiliki kemampuan untuk memastikan interaksi yang inovatif, konsisten, serta berkelanjutan, memungkinkan interaksi yang dapat terus dikembangkan (scalable). 

“Pendanaan ini menjadi bukti kuat bahwa misi kami dalam menghadirkan virtual influencer sesuai dengan berbagai perubahan lanskap digital media. Kami menciptakan seluruh produk virtual influencer secara in-house dengan sumber daya teknologi dan talenta terbaik, dan kami akan terus memperluas kaliber dari tim GENEXYZ di berbagai disiplin industri sekaligus memperkuat komunitas, channel distribusi, dan ekosistem yang ada,” katanya dalam keterangan pers, Rabu (2/8).

GENEXYZ didirikan pada 2022 oleh Belinda Luis (Co-Founder dan Chief Executive Officer) dan Christian Melvin (Co-Founder dan Chief Product Officer) karena melihat keterbatasan akses dan skalabilitas dari ruang lingkup konten, interaksi, dan fungsi influencer

Mereka percaya bahwa dalam membangun citra sebuah brand atau perusahaan, diperlukan solusi berdasarkan teknologi untuk menciptakan interaksi yang optimal dan dapat merepresentasikan kredibilitas perusahaan dalam jangka panjang. GENEXYZ hadir sebagai solusi masa kini bagi setiap brand yang membutuhkan voice of market secara optimal di industri kreatif, periklanan, dan ekosistem Web 3.0.

Mendukung peningkatan skala bisnis B2B dan B2C

Didukung dengan ekosistem jaringan yang kuat di ranah teknologi, GENEXYZ akan meningkatkan skala bisnis B2B dan B2C. Bersamaan dengan hal tersebut, GENEXYZ juga telah menginvasi segmen D2C dengan meluncurkan kolaborasi Lavcaca bersama Eatlah lewat menu spesial Sego Iwak Pitik Endog Asin bagi konsumen penggemar fast food dengan cita rasa khas lokal.

Didukung dengan karakter khasnya seperti hobi menyanyi lagu dangdut sekaligus pecinta kuliner daerah, Lavcaca, salah satu produk GENEXYZ menjadi karakter yang tepat untuk kolaborasi ini. GENEXYZ juga telah bekerjasama dengan sejumlah brand ternama, seperti Bango, Tokopedia, Tiket.com, Ismaya Group, Nivea, Pepsodent, dan Ujung Ujungnya Dangdut (UUD).

Selain itu, GENEXYZ telah meluncurkan beberapa IP baru, salah satunya adalah karakter laki-laki dengan keunikan dan kecerdasan yang berwarna di kehidupannya sehari-hari, dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan brand maupun edukasi, yang didukung dengan teknologi yang semakin canggih dan hyper-realistic. Peluncuran ini sejalan dengan fokus GENEXYZ dalam mengembangkan bisnis meta human di skala global. 

“Kami senang menyambut GENEXYZ ke dalam keluarga East Ventures. Dengan terus berkembangnya lanskap digital media, kami yakin bahwa inovasi futuristik yang dihadirkan oleh GENEXYZ akan menjadi teknologi yang sangat berpotensi bagi para brand dalam menangkap peluang besar akan interaksi dengan para konsumen di masa depan,” kata Investment Professional East Ventures, Gavin Adrian.

Dengan teknologi dan solusi yang ditawarkan, GENEXYZ berpeluang merevolusi solusi pemasaran dan menciptakan berbagai dampak baik bagi masyarakat Indonesia.

Related Topics