BUSINESS

Hartadinata Abadi Luncurkan Aplikasi EmasKITA

Memudahkan konsumen beli dan jual produk emas.

Hartadinata Abadi Luncurkan Aplikasi EmasKITAHRTA meluncurkan aplikasi EmasKITA di Jakarta, Kamis (8/6). Fortune IDN/Desy Y.

by Desy Yuliastuti

08 June 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) meluncurkan aplikasi EmasKITA. CEO PT Hartadinata Abadi, Sandra Sunanto, mengatakan aplikasi EmasKITA merupakan salah bentuk inovasi perusahaan untuk memudahkan konsumen membeli dan menjual produk emas batangan dan perhiasan, khususnya produk EmasKITA dan Kencana.

"Kelebihan dari aplikasi ini adalah kami menyediakan one-stop shopping untuk konsumen, termasuk melayani buyback dengan fitur ‘pick up’ bekerja sama dengan JNE," ujarnya di Jakarta, Kamis (8/6).

Aplikasi yang merupakan hasil kolaborasi Hartadinata Abadi dengan Emas Antam Indonesia ini hadir dalam versi Android dan IOS. Aplikasi ini juga melengkapi customer experience, sehingga customer dengan mudah mendapatkan produk emas murni batangan EmasKITA, dan koleksi perhiasan Kencana.

Direktur Investor Relation HRTA, Thendra Crisnanda mengatakan Hartadinata menargetkan untuk pertumbuhan bisnis digital searah dengan pertumbuhan perusahaan Diharapkan adanya kerja sama ini pertumbuhan bisnis digital HRTA tumbuh 30-50 di 2023.

“Kontribusi bisnis digital terhadap total pendapatan HRTA masih kurang dari satu persen, tetapi perlu dicatat bahwa sebagai perusahaan terintegrasi kami menyiapkan aplikasi pembelian emas yang bisa menjangkau konsumen hingga seluruh Indonesia,” ujarnya. 

Gandeng JNE dan blu by BCA Digital

MoU kerja sama strategi HRTA dengan BCA Digital dan JNE/Fortune IDN/Desy Y.

Untuk memperkuat ekosistem aplikasi EmasKITA, Hartadinata Abadi juga meresmikan kerja sama dengan JNE sebagai mitra ekspedisi terpercaya dan blu by BCA Digital sebagai salah satu mitra pembayaran. 

Kedua mitra tersebut digandeng oleh Hartadinata Abadi untuk memberikan rasa aman dalam bertransaksi dan melalui ekosistem para mitra, produk EmasKITA dan Kencana bisa diminati dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Kelebihan dari aplikasi ini adalah kami menyediakan one-stop shopping untuk konsumen, termasuk melayani buyback dengan fitur ‘pick up’ bekerja sama dengan JNE," ujarnya. 

Sandra mengatakan, melalui kerja sama dengan JNE konsumen tidak perlu datang ke toko karena produknya akan dijemput ke rumah konsumen. Aplikasi ini memberikan jaminan kemudahan transaksi emas dan menguangkannya kembali. 

“Kami melihat emas bentuk investasi yang diminati masyarakat sejak dulu, blu by BCA Digital melengkapi emas kita dengan fitur transaksi perbankan. Ini juga menjadi upaya kami membangun ekosistem digital Indonesia,” ujar Direktur BCA Digital, Nugroho Budiman.

Dia menambahkan, customer Hartadinata Abadi dapat dengan mudah melakukan kegiatan perbankan di aplikasi EmasKITA tanpa berpindah aplikasi, serta dapat membuka rekening hingga transaksi emas lewat aplikasi.

Fitur unggulan aplikasi EmasKITA

Desain khusus untuk produk EmasKITA/Dok. HRTA