Comscore Tracker
BUSINESS

Ini Alasan Willson Cuaca Berinvestasi di Film Balada Si Roy

Berkomitmen mendukung cerita asli Indonesia

Ini Alasan Willson Cuaca Berinvestasi di Film Balada Si RoyWillson Cuaca di Gala Premiere film Balada Si Roy. (Dok. IDN Media)

by FeliciaFelicia

17 January 2023

Di awal tahun 2023, IDN Pictures kembali meluncurkan karya terbarunya yaitu film Balada Si Roy yang tayang mulai 19 Januari 2023. Film bergenre drama ini yang digarap oleh sutradara Fajar Nugros, produser Susanti Dewi, serta penulis naskah Salman Aristo. Di antara deretan nama pihak yang terlibat dalam pembuatan film ini, ada nama Willson Cuaca selaku Executive Producer di film Balada Si Roy.

Selama ini, Willson Cuaca dikenal sebagai Managing Partner East Ventures, perusahaan modal ventura yang aktif berinvestasi di perusahaan-perusahaan teknologi besar di Indonesia. Keterlibatan Willson dalam proyek film Balada Si Roy menjadi hal menarik untuk dibahas. Ditemui saat  Gala Premiere film Balada Si Roy pada 10 Januari 2023 di Epicentrum XXI Jakarta lalu, Willson dengan semangat mengungkapkan alasan dibalik investasinya di film Balada Si Roy serta potensi industri film Indonesia ke depannya. 

1. Film yang diangkat dari novel legendaris

Film Balada Si Roy merupakan film bergenre aksi yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gol A Gong yang legendaris di tahun 1980-an dan telah terjual lebih dari 300.000 eksemplar. Film Balada Si Roy bercerita tentang seorang remaja yang sedang mencari jati diri dan mencari makna rumah baginya.

Film Balada Si Roy diperankan oleh sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air, diantaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya. Soundtrack film Balada Si Roy juga turut diisi oleh dua musisi berbakat, Fiersa Besari dan Eet Sjahranie.

2. Balada Si Roy berhasil menginspirasi banyak remaja

Related Topics

Related Articles