BUSINESS

JAPFA Perkuat Segmen Usaha Downstream

Berpartisipasi di FHI, JAPFA hadirkan inovasi baru.

JAPFA Perkuat Segmen Usaha DownstreamLayanan dan Produk JAPFA di FHI/Dok Japfa

by Suheriadi

28 July 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) memperkenalkan entitas barunya dalam segmen usaha hilir (downstream) dan pemasaran produk protein hewani JAPFA, yakni JAPFA Food. 

Melaluinya, JAPFA menjembatani pelanggan dan calon pelanggan untuk mendapatkan akses ke berbagai produk berkualitas.  

Rachmat Indrajaya selaku Corporate Affairs Director JAPFA mengatakan inovasi tersebut merupakan solusi bisnis yang ditawarkan kepada para mitra untuk memperoleh berbagai pilihan produk protein hewani dengan kualitas terbaik. 

"Kami berharap, dengan menawarkan solusi produk protein yang lebih lengkap, teknologi pangan dan R&D yang semakin kuat, serta kustomisasi dari central kitchen, JAPFA dapat lebih memperkuat pelayanan terhadap segmen food service," kata Rachmat melalui keterangan pers yang dikutip Jumat (28/7).
 

Berpartisipasi di FHI, JAPFA hadirkan inovasi baru

Japfailustrasi produk Japfa (dok.japfa)

Upaya tersebut juga terealisasi melalui partisipasi JAPFA dalam pameran makanan dan minuman “Food & Hotel Indonesia” (FHI) di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran yang berlangsung pada 25–28 Juli 2023. 

Dalam rangkaian FHI 2023, JAPFA Food menargetkan segmen layanan makanan dengan menawarkan teknologi yang memudahkan pengusaha layanan makanan seperti frozen-to-fry, ready-to-eat, dan berbagai produk dengan nilai tambah lainnya yang bertujuan memudahkan persiapan di dapur para pelaku usaha layanan makanan.

Dengan adanya inovasi dalam teknologi pangan, JAPFA dapat membuat produk-produk frozen-to-fry dengan kualitas rasa yang tidak kalah dengan proses pembuatan makanan yang berdasarkan pesanan (a’la minute) pada umumnya. Keunggulan produk frozen-to-fry JAPFA adalah mempercepat persiapan memasak dengan kualitas yang lebih terjaga. 

“Konsep farm-to-fork yang kami usung menggambarkan bagaimana kami memperoleh dan memproduksi produk protein hewani yang berkualitas dari tingkat hulu hingga hilir. Dengan bisnis model terintegrasi yang kami miliki, produk kami terjamin keterlacakannya," kata Melvany Kasih, Deputy Head of SBU Consumer Go Direct Indonesia.

Ini 6 sub kategori produk olahan JAPFA

produk Japfailustrasi produk Japfa (dok.japfa)