Comscore Tracker
BUSINESS

Kembali Beroperasi, ARTOTEL TS Suites Surabaya Bidik 65% Okupansi

ARTOTEL Group dan Townquare Group berkolaborasi.

Kembali Beroperasi, ARTOTEL TS Suites Surabaya Bidik 65% OkupansiContoh kamar ARTOTEL TS Suites Surabaya. (Fortune Indonesia/Tanayastri Dini)

by Tanayastri Dini Isna KH

Surabaya, FORTUNE - ARTOTEL Group dan Townsquare Group  resmi membuka ARTOREL TS Suites Surabaya, Jumat (1/7). Momen pembukaan juga ditandai dimulainya pameran ARTSPACE.

General Manager ARTOTEL TS Suites Surabaya, Teddy Patrick mengatakan membidik tingkat okupansi 65 persen. Optimisme ini terdorong momentum pemulihan industri pariwisata. 

“Sedikit cerita, tim operasional sebelumnya bertanya kami (ARTOTEL TS Suites Surabaya) akan buka kapan? Terakhir kami bilang Agustus (akan dibuka), tapi ternyata Juli (sudah dibuka). Jadi, sebulan lebih cepat dari target,” jelasnya di konferensi pers pembukaan ARTOTEL TS Suite Surabaya, Jumat (1/7).

Dari total 126 kamar yang tersedia, sekitar 76 kamar hotel itu sudah tersedia untuk disewa per 1 Juli 2022. Di hari pembukaan, setidaknya sudah ada 10 kamar yang terisi tamu.

Sebelum tutup sementara, ARTOTEL TS Suites Surabaya diklaim sebagai market leader di lokasi operasionalnya, yakni pusat kuliner dan hiburan Town Square Surabaya (Sutos). Untuk menjaga hal itu, Director of Marketing Townsquare Group, Arthur Yudhistira Bubu mengatakan, “(Butuh) kreativitas dan inovasi, itu yang jadi salah satu pondasi kami.”

Sistem kemitraan

ARTOTEL Group akan berperan sebagai operator hotel milik Town Square Group yang dulunya bernama TS Suites Surabaya. Dengan skala saat ini, ARTOTEL Group mengaku dapat berinvestasi lebih banyak dari distribusi, keanggotaan, sistem, pelayanan, efisiensi, hingga teknisi.

“Tujuan kita, operasikan hotel-hotel owner seperti TS untuk jadi lebih baik. Tapi untuk itu, kita juga perlu kekuatan, bukan hanya uang, (tapi juga) working effort supaya bisa lebih tancap gas,” imbuh Founder dan CEO ARTOTEL Group, Erastus Radjimin.

Diwarnai pameran karya seniman muda

ARTOTEL memiliki sejumlah keunikan, salah satunya eksistensi ruang khusus yang menampilkan deretan karya seni bernama ARTSPACE. Pojok itu tak luput pula di ARTOTEL TS Suite Surabaya.

Pembukaan kembali hotel itu pun diwarnai dengan pameran seni di ARTSPACE ke-7 ARTOTEL, bertajuk "Rediscovery"—menemukan kembali. Beberapa seniman muda lokal yang terlibat, yakni: AT. Sitompul, Isa Ansory, Fauzi Satyaputra, Nana Tedja, dan Watonisays.

“Mereka kami undang secara khusus (untuk pameran ARTPSPACE di ARTOTEL TS Suite Surabaya),” kata Art Director ARTOTEL Group, Windi Salomo kepada Fortune Indonesia.

Selain itu, ARTOTEL TS Suites Surabaya juga menggelar pertunjukan musik komunitas pemuda di Surabaya, Substreet Fest sejak 30 Juni sampai Minggu (3/7).

Selama masa pembukaan, perusahaan menawarkan harga khusus sebesar Rp588.000 di kamar studio 40, termasuk sarapan untuk dua orang.

Related Articles