FINANCE

BCA Siapkan Uang Tunai Rp41,1 triliun untuk Libur Nataru

Kantor cabang BCA beroperasi normal.

BCA Siapkan Uang Tunai Rp41,1 triliun untuk Libur NataruShutterstock/Tutik_P

by Suheriadi

18 December 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE –  Untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyediakan Ketersediaan Uang Tunai sebesar Rp41,1 triliun atau naik 5 persen secara year-on-year. Sebagian besar dana akan diarahkan untuk mengisi mesin ATM BCA selama periode libur tersebut.

“Kami berharap kesiapan BCA dalam memenuhi berbagai macam transaksi perbankan dapat membantu masyarakat selama menikmati momen kebersamaan di Libur Nataru tahun ini,” kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Senin (18/12).

Kantor cabang BCA beroperasi normal

Ilustrasi BCA. Shutterstock/Vivi Octiasari

Sementara itu, Jahja memastikan bahwa kantor cabang BCA akan beroperasi normal pada hari kerja selama periode libur Nataru. Mencermati kebutuhan nasabah yang dinamis dan beragam, BCA juga senantiasa mendorong layanan berkonsep hybrid, baik secara online maupun offline.

Oleh karena itu, BCA siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia pada aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta jaringan ATM Setor-Tarik BCA.

“BCA juga kembali menghadirkan BCA Year End Salebration 2023 yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk berburu diskon akhir tahun, termasuk saat bertransaksi dengan Paylater BCA yang merupakan fitur terbaru di aplikasi myBCA," kata Jahja.

Terbaru, BCA juga telah menambahkan fitur Paylater BCA pada aplikasi myBCA sebagai fasilitas kredit untuk alternatif pembayaran melalui scan QRIS. Diharapkan fitur ini dapat saling melengkapi dengan fasilitas kartu kredit yang telah lama dikenal masyarakat, sehingga secara bersamaan mampu melayani kebutuhan nasabah yang beragam selama periode libur Nataru.