Comscore Tracker
FINANCE

BNI Genap Berusia 76 Tahun, Jokowi Dorong Penguatan UMKM dan Korporasi

Erick berharap BNI jadi ujung tombak pemasaran UMKM.

BNI Genap Berusia 76 Tahun, Jokowi Dorong Penguatan UMKM dan KorporasiPresiden Jokowi dalam Rapat Sidang Kabinet Paripurna, Senin (20/6). (dok. Setkab)

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) dilaksanakan melalui pagelaran musik BNI Loud Fest 2022, di Jakarta, Minggu (17/7). 

Dalam momen tersebut, Presiden RI Joko Widodo berpesan kepada BNI agar menjadi bank yang terus mendukung penguatan sektor UMKM. 

"BNI harus semakin proaktif dan responsif dalam penguatan peran untuk menjadi jembatan bagi para pelaku usaha korporasi dan UMKM," kata Jokowi melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (18/7). 

Jokowi menambahkan, di usianya yang genap 76 tahun, BNI telah berhasil melakukan transformasi secara berkelanjutan dalam menghadapi tantangan-tantangan baru di tengah gejolak dunia yang penuh ketidakpastian. 
 

Sebagai bank global, Erick berharap BNI jadi ujung tombak pemasaran UMKM

Tak hanya itu, Menteri BUMN RI Erick Tohir juga berpesan, BNI mengemban tugas sebagai bank asal Indonesia yang Go Global. Dia berharap jaringan luar negeri yang telah terbangun terus ditingkatkan kapabilitasnya guna mendukung pertumbuhan ekonomi secara optimal. 

Erick juga berharap, BNI harus terus meningkatkan kualitas pelayanan, kapabilitas sumber daya manusia, serta daya saing khususnya dalam berkompetisi dengan bank-bank kelas global lainnya. 

“Kami harap BNI juga terus mendorong UMKM naik kelas ke taraf internasional, serta menjaga pekerja migran yang menjadi agen pembangunan, lapangan pekerjaan, serta diaspora yang menjadi ujung tombak masuknya produk-produk Indonesia ke luar negeri,” katanya.  

Acara yang digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat ini dihadiri para BNI Hi-Movers dari Jakarta dan kota terdekatnya. Selain Slank dan Iwan Fals, pagelaran musik ini juga dimeriahkan oleh Kahitna, Reza Artamevia, RAN, Andmesh, Afgan, hingga Raisa. 

Aset BNI capai Rp908 triliun

Gedung Graha BNI

Berdasarkan laporan keuangan kuartal I-2022, BNI mencatatkan laba bersih Rp3,96 triliun atau tumbuh kuat 63,2 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy). BNI juga mampu membukukan aset senilai Rp908 triliun. 

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, acara BNI Loud Fest 2022 ini merupakan wujud kecintaan dan rasa syukur atas pencapaian 76 tahun usia BNI. 

"Semoga ke depannya akan dapat terus meningkatkan kinerja. BNI harus lebih baik, tidak untuk BNI sendiri, tetapi juga untuk Indonesia," pungkas Royke.

Related Topics

Related Articles