Comscore Tracker
FINANCE

Daftar Bunga Deposito 2022 Berbagai Bank di Indonesia

Suku bunga deposito bank tersebut dimulai dari 2,60 persen.

Daftar Bunga Deposito 2022 Berbagai Bank di IndonesiaPixabay

by Tanayastri Dini Isna KH

Jakarta, FORTUNE - Apakah Anda sedang mencari bunga deposito BCA, BRI, Mandiri, BNI dan bank lainnya sebagai bahan pertimbangan sebelum memilih bank untuk menyimpan uang? Mana yang memiliki bunga tertinggi?

Deposito sendiri merupakan cara menyimpan uang di bank selain menabung. Sebagai informasi, bunga deposito lebih besar dibandingkan saat Anda menyimpan uang dengan cara menabung di rekening.

Akan tetapi, penyetoran dan penarikan deposito tidak bersifat fleksibel seperti saat Anda menabung. Ada jangka waktu tertentu yang berlaku. Contoh, deposito Anda berjangka waktu setahun, artinya uang yang disimpan itu tak dapat ditarik hingga tanggal jatuh tempo.

Bunga deposito setiap bank itu berbeda-beda, dipengaruhi juga oleh jangka waktunya. Semakin lama Anda menyimpan uang dengan cara deposito, maka bunganya akan semakin besar.

Terlebih lagi, deposito termasuk sebagai salah satu investasi berisiko rendah sebab Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menjamin setiap uang yang Anda simpan dalam deposito. Meski ada pajak bunga, tidak ada biaya administrasi bulanan untuk penyimpanan uang dengan deposito.

Untuk mempelajari informasi tersebut, mari menyimak bunga deposito BCA, BRI, Mandiri, dan BNI. Mana yang kira-kira paling tinggi?

1. Bunga Deposito BCA

Mengutip situs resmi BCA, bunga deposito BCA dipengaruhi oleh jumlah uang dan jangka waktu bila Anda ingin menyimpan valuta asing (valas). Di bank itu, Anda dapat melakukan deposito dolar Amerika, Singapura, Hong Kong, dan Australia; pound sterling; yen; euro; dan renminbi.

Adapun nominal deposito kurang dari Rp2 miliar hingga lebih dari Rp100 miliar memiliki bunga deposito 1,9 persen dengan tenor 1–12 bulan.

2. Bunga Deposito BRI

Anda dapat mengetahui bunga deposito BRI melalui situs resmi bank tersebut, cukup dengan menaksir jumlah deposito dan jangka waktu penyimpanan. Berikut rinciannya:

  • Untuk tenor 1 bulan bunga deposito 2,2 persen
  • Untuk tenor 3 bulan bunga deposito 2,5 persen
  • Untuk tenor 6 bulan bunga deposito 2,75 persen
  • Untuk tenor 12–35 bulan bunga deposito 3 persen.

3. Bunga Deposito Mandiri

Bank Mandiri menawarkan beragam jenis deposito yang disesuaikan dengan pembayaran bunga.

Bagi Anda yang memiliki deposito di bawah Rp100 juta, bunga yang diberikan oleh Bank Mandiri 2,25 persen untuk tenor 1–3 bulan.

Sedangkan, deposito dengan nilai lebih besar dari Rp100 juta akan mendapatkan bunga 2,5 persen untuk tenor 6 hingga 24 bulan lamanya.

4. Bunga Deposito BNI

Deposito nasabah di bawah Rp100 juta dengan tenor 1 sampai 3 bulan akan mendapatkan bunga 2,25 persen. 

Untuk simpanan di atas Rp100 juta sampai Rp100 miliar akan mendapatkan bunga yang sedikit lebih tinggi, yakni 2,5 persen dengan tenor yang beragam, mulai dari 6 bulan, 12 bulan, hingga 24 bulan.

5. Bunga deposito Panin Bank

Panin Bank memberikan bunga deposito 2,25 persen untuk penyimpanan Rp2 miliar dengan tenor 1–2 bulan lamanya. Sedangkan, untuk deposito di atas Rp2 miliar, nasabah akan mendapatkan bunga 2,75 persen dengan tenor 1–12 bulan.

6. Bunga deposito Danamon

Bank Danamon menawarkan bunga depostio 2,5 persen dengan tenor 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun.

7. Bunga deposito CIMB Niaga

Suku bunga deposito konvensional CIMB Niaga dengan mata uang rupiah paling sedikit Rp7,5 juta. Anda akan mendapatkan bunga 2,25 persen untuk tenor 1 bulan, sertan 2,5 persen untuk tenor 3–12 bulan.

8. Bunga deposito OBC NISP

OCBC NISP menawarkan berbagai bunga deposito sebesar 2,25 persen dengan tenor 1–12 bulan. Untuk bank digitalnya sendiri sebagai berikut:

  • Bunga deposito Bank Jago 4 persen
  • Bunga deposito Allo Bank maksimal 6 persen dengan nominal saldo Rp10 juta.

Itulah tadi daftar bunga deposito terbaru dari sejumlah bank di Indonesia. Jadi, Anda tertarik untuk menyimpan dana deposito di bank tertentu?

Related Articles