Comscore Tracker
LUXURY

Artotel Group Gandeng EVCuzz Sediakan SPKLU Listrik

SPKLU 7kW dan 22kW tersedia di Artotel Suites Mangkuluhur.

Artotel Group Gandeng EVCuzz Sediakan SPKLU ListrikArtotel Group Gandeng EVCuzz menyediakan SPKLU Sejak 29 Maret 2022/Dok. ARTOTEL

by Desy Yuliastuti

Jakarta, FORTUNE - Tren mobil listrik sebagai kendaraan ramah lingkungan semakin meningkat di Indonesia. Untuk meningkatkan layanan dan memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik, Artotel Group menggandeng EVCuzz dengan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di salah satu propertinya, Artotel Suites Mangkuluhur-Jakarta.

Bagi Anda pemilik atau pengguna mobil listrik yang ingin mengisi daya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), tentu bisa menggunakan SPKLU di Artotel Suites Mangkuluhur. 

“Kerja sama dengan EVCuzz dalam menghadirkan SPKLU ini bertujuan untuk mengikuti tren mobil listrik demi menyasar pangsa pasarnya yang sudah mulai terbentuk di Indonesia. Layanan ini juga merupakan dukungan kami sebagai perusahaan hospitality dalam rangka untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih di Indonesia,” tutur Yulia Maria, Director of Marketing Communication Artotel Group dalam keterangannya, dikutip Kamis (28/4).

Chief Operating Officer ARTOTEL Group Eduard Rudolf Pangkerego mengatakan, kerja sama dengan EVCuzz merupakan salah satu implementasi program environmental, social, and governance (ESG) perusahaan. Tujuannya, untuk mendukung kelestarian lingkungan dengan mengurangi polusi udara.

"Kami berharap, fasilitas SPKLU di ARTOTEL Suites Mangkuluhur-Jakarta dapat menjadi hub pengisian bahan bakar kendaraan listrik, baik yang berasal dari Jakarta maupun luar Jakarta," ujar Eduard.
 

Fasilitas SPKLU bisa digunakan 24 jam

Fasilitas SPKLU ini dapat digunakan secara self service dengan menggunakan aplikasi EVCuzz dan tersedia selama 24 jam. Ada dua alternatif stasiun pengisian, yakni dengan kapasitas 7kW dan 22kW yang tersedia di area parkir. Adapun biaya yang dibutuhkan untuk mengisi daya listrik terbilang terjangkau, yaitu Rp 2.475 per 1 kilowatt-hour (kWh).

Joel Djulkarnain, General Manager Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta, menyampaikan, tersedianya layanan pengisian daya listrik di Artotel Suites Mangkuluhur, menjadi unique selling point yang dapat menjangkau target konsumen mereka, yakni pengguna electronic vehicle.

“Dengan sarana eksklusif SPKLU yang disediakan, diharapkan dapat menjadi tambahan exposure agar Artotel semakin dikenal sebagai hotel baru yang ramah lingkungan. Dari sisi penjualan, saya berharap ketika pengguna menggunakan layanan SPKLU ini, mereka juga berminat untuk menggunakan fasilitas-fasilitas lain yang tersedia di Artotel Suites Mangkuluhur,” ujarnya.

Layanan ini menjadi sebuah langkah strategis bagi Artotel Group dalam menerapkan strategi green marketing dengan menjaga sustainability lingkungan serta mengurangi polusi udara. 

Ke depannya, fasilitas SPKLU juga akan tersedia di beberapa hotel lainnya yang dikelola oleh Artotel Group, salah satunya di Bali yang akan segera diimplementasikan yang juga bertepatan dengan penyelenggaraan Presidensi G20 pada Oktober 2022 mendatang.

Sebagai informasi, Artotel Suites Mangkuluhur-Jakarta adalah hotel bintang lima yang terletak di kawasan terpadu Mangkuluhur City, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Posisinya yang strategis membuat penginapan ini juga dekat dengan sejumlah pusat bisnis serta shopping mall, seperti Sudirman Central Business District (SCBD) dan Jakarta Convention Center (JCC).

Dikelola oleh ARTOTEL Group, hotel tersebut ditransformasi menjadi hotel yang didesain dengan mengusung konsep seni bergaya hidup Suites atau Luxury. ARTOTEL Suites Mangkuluhur-Jakarta memiliki 358 kamar tamu dengan tujuh tipe, yaitu Classic Studio, Artsy Studio, Classic Suites, Artsy Suites, Club Floor Suites, Chairman, dan Presidential Suites. Hotel tersebut juga menyediakan fasilitas meeting, incentives, conference, and exhibitions (MICE) lengkap dengan 11 ruang pertemuan berkapasitas dari 20 hingga 250 orang. Hotel ini juga ditunjang dengan fasilitas restoran, lounge, dan kolam renang. 

Related Articles