LUXURY

Inspirasi Mixology dalam Dua Jam Tangan Seiko Terbaru

Seiko Presage Cocktail Time Star Bar SSA455 dan SSA457.

Inspirasi Mixology dalam Dua Jam Tangan Seiko TerbaruPresage Cocktail Time Star Bar SSA455 dan SSA457/Dok. Seiko

by Desy Yuliastuti

18 October 2022

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Seiko menjadi salah satu merek jam tangan yang banyak dipakai di dunia. Perjalanan jenama asal Jepang ini dimulai pada tahun 1881, saat Kintaro Hattori yang merupakan seorang pengusaha berusia 22 tahun yang membuka toko yang menjual dan memperbaiki jam tangan di pusat kota Tokyo.

Seiko memiliki arti sukses atau indah. Seiring waktu, jenama ini terus berinovasi dengan menciptakan jam tangan bermesin quartz pertama di dunia, yang dikenal dengan nama Astron. Tak sampai disitu, Seiko menjadi salah satu merek yang membuat chronograph pertama yang bisa dibawa keluar angkasa. 

Tahun 2022, Seiko mengusung koleksi jam tangan menarik. Sebut saja seri terbaru dari Presage Style 60S yang terinspirasi dari Crown Chronograph 1964, dan dua model Presage Sharp Edged Kabuki untuk menghormati teater kuno Jepang. Kini seiko membawa dua referensi baru dari Cocktail Time, koleksi yang terinspirasi dari dunia mixology. 

Kilas balik Cocktail Time pertama

Dok. Seiko

Sejak 2010, koleksi Cocktail Time yang dirilis Seiko ditujukan untuk menghormati minuman tertentu. Cocktail Time pertama merupakan hasil kolaborasi Seiko dengan bartender dan mixologist Jepang Ishigaki Shinobu.

Sesuai namanya, Cocktail Time dirancang untuk menghadirkan suasana bar yang mewah ke dalam jam tangan.

Seiko Cocktail Time pertama adalah referensi SARB065 yang memiliki julukan "Cool". SARB065 dihiasi dial berwarna biru muda dan permukaan bertekstur, serta ditenagai mesin kaliber 6R15 yang bergerak dalam frekuensi 21.600 bph dan didukung cadangan daya 50 jam.Menjadi bagian dari lini Presage di tahun 2017

Awalnya, Cocktail Time adalah koleksi Seiko yang berdiri sendiri. Namun sejak 2017, Cocktail Time menjadi bagian dari lini Presage. Saat itu, Seiko mengenalkan beberapa jam tangan ke dalam koleksi Cocktail Time dengan menambahkan teks "Presage" pada bagian dial.

Presage Cocktail Time Star Bar SSA455 dan SSA457

source_name

Related Topics