MARKET

Genjot Ekspansi, Mayora Jajaki Pemasaran Produk ke Nigeria

Kerja sama ini baru mencatat nilai trasaksi US$45.452.

Genjot Ekspansi, Mayora Jajaki Pemasaran Produk ke NigeriaKopiko produksi Mayora. (Shutterstock/ghaya)
12 October 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Emiten produsen barang konsumsi, PT Mayora Indah Tbk (MYOR) menjajaki pemasaran produk ke Nigeria, melalui perusahaan teraifiliasinya  Mayora Nigeria Ltd. yang  seluruh sahamnya dimiliki Jogi Hendra Atmadja, Komisaris Utama Perseroan. 

Kerja sama dengan perusahaan afiliasi ini dilakukan, seiring dengan kondisi pasar global yang diliputi ketidakpastian. "Sehingga adanya 'trading-arms' mampu mendukung pemasaran produk perseroan agar kinerja dan khususnya penjualan di pasar ekspor tetap terjaga," kata Corporate Secretary Mayora, Yuni Gunawan dalam keterangannya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (12/10).

Namun, transaksi kerja sama ini menurutnya masih bersifat trial atau uji coba. Per 30 September 2023, nilai trasaksinya baru sekitar US$45.452  atau setara 0,002 persen dari target pendapatan Mayora sepanjang 2023. 

Perusahaan tidak menunjuk penilai independen, karena objek transaksi bukan merupakan transaksi yang bersifat luar biasa. Ini merupakan transaksi jual beli biasa, sebagaimana transaksi hasil produksi kegiatan utama Mayora berupa biskuit, wafer, permen, cokelat dan sebagainya.

Related Topics