MARKET

Meski Pabrik Tutup, Bata Pastikan Outlet Sepatunya Tetap Beroperasi

Bata saat ini sedang memilih pemasok dalam negeri.

Meski Pabrik Tutup, Bata Pastikan Outlet Sepatunya Tetap BeroperasiIlustrasi: toko penjualan sepatu yang dijajakan kepada pelanggan. (Dok.123rf)
15 May 2024

Fortune Recap

  • PT Bata Tbk menutup pabrik sepatu di Purwakarta, Jawa Barat
  • Toko Bata di Indonesia tetap beroperasi meski pabrik tutup
  • Bata akan menggandeng pemasok lokal untuk stok barang dan penjualan
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Sepatu BATA Tbk (BATA) telah mengumumkan penutupan pabrik sepatu miliknya di Purwakarta, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Meski demikian, perseroan memastikan hal itu tidak diikuti oleh penutupan toko-toko Bata yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Sepatu Bata Tbk Hatta Tutuko mengatakan tidak akan menutup toko-toko Bata yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun ketika dikonfirmasi mengenai jumlah toko yang masih beroperasi, ia enggan menjawab.

“Bata memang sudah melakukan pemberhentian aktivitas pabrik di Purwakarta. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas produksi dari pemasok lokal. Toko kami akan beroperasi dan berjalan normal seperti biasa,” kata dia dalam keterangannya kepada Fortune Indonesia, Rabu (15/5).

Meskipun telah menghentikan aktivitas produksi di pabrik, Perseroan telah menggandeng pemasok dalam negeri untuk menjamin stok barang dan penjualan. Menurutnya, prosesnya pemilihan pemasok telah berjalan, yang mana produk dari pemasok baru ini akan segera melalui fase quality testing. Hal ini sekaligus membantah tudingan impor yang dialamatkan kepada perseroan untuk pemenuhan stok barang pasca pabrik tutup. 

“Tentunya kami akan memperkuat komitmen untuk tetap berada di Indonesia dan mempertahankan kualitas serta value for money untuk konsumen,” ujarnya.

Related Topics