NEWS

6 Tips Memilih Foto Profil LinkedIn Agar Tampak Profesional

Perekrut kerap lihat foto profil LinkedIn untuk menelaah.

6 Tips Memilih Foto Profil LinkedIn Agar Tampak ProfesionalLogo LinkedIn. (Pixabay/chan mina)
24 November 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNELinkedIn adalah media sosial yang berkaitan erat dengan karir para pekerja dan kalangan Profesional. Platform ini memiliki fitur untuk mencari dan menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan penggunanya. Namun, tahukah Anda bahwa foto Profil memiliki arti penting pada sebuah akun LinkedIn?

Bagi para perekrut, memeriksa profil di akun LinkedIn merupakan salah satu cara untuk bisa mencari tahu latar belakang karir Anda sebelumnya. Foto profil pun jadi sesuatu yang penting, karena karakter Anda akan tercermin dan menjadi dasar kuat bagi para perekrut untuk melabeli Anda, sebelum mereka bertemu Anda dalam tahap wawancara.

Oleh karena itu, memilih foto profil LinkedIn tidak bia sembarangan, dan harus diperhatikan demi memberikan kesan baik bagi para perekrut yang mengecek akun LinkedIn Anda. Berikut ini, melansir Glints, Fortune Indonesia akan mengulas beberapa tips memilih foto profil LinkedIn yang berkesan lebih profesional.

1. Gunakan pakaian profesional

Kesan profesional yang paling jelas terlihat dari penampilan Anda, termasuk dari pakaian yang Anda kenakan. Usahakan untuk menggunakan foto yang menampilkan Anda dalam balutan pakaian profesional, misalnya jas putih, bila Anda seorang dokter; atau jas maupun kemeja rapih, bila Anda adalah seorang pengusaha.

Menurut The Balance Careers, Anda sebaiknya menghindari menggunakan foto dengan pakaian yang agak terbuka di bagian atas atau bawah. Anda bisa memilih pakaian yang lebih sopan dan berkesan profesional, seperti kemeja, jas, atau bahkan blazer.

2. Perhatikan ekspresi wajah

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah ekspresi Anda dalam foto. Wajah adalah pencerminan karakter yang jelas melekat pada fisik Anda. Untuk profil LinkedIn, Anda sebaiknya memilih foto yang menampilkan Anda dalam ekspresi bahagia.

Karena tujuan utama dari menampilkan foto di LinkedIn adalah agar terlihat profesional, dan wajah Bahagia menandakan Anda bahagia dengan profesi Anda.

Selain itu, memasang foto dengan ekspresi wajah yang terlihat bahagia juga membuat para perekrut menilai kamu sebagai seorang yang menyenangkan dan memancarkan karakter yang optimis.

Related Topics