NEWS

Garuda Indonesia Angkut 95 Ribu Penumpang Pada Puncak Mudik Lebaran

Puncak mudik Lebaran diperkirakan 28-29 April 2022.

Garuda Indonesia Angkut 95 Ribu Penumpang Pada Puncak Mudik LebaranShutterstock/Mas Jono
29 April 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Perusahaan maskapai penerbangan Garuda Indonesia  memperkirakan angkut 95 ribu penumpang pada puncak mudik Lebaran, 28-29 April 2022. Namun, jumlah ini diprediksi akan terus meningkat sejalan dengan animo mudik masyarakat menjelang hari raya.

“Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan aksesibilitas layanan penerbangannya baik dari segi kapasitas maupun layanan penumpang,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Jumat (29/4).

Pada  Kamis (28/4), Garuda Indonesia Group tercatat mengangkut sebanyak 47.132 penumpang  dengan total 326 penerbangan. Total penumpang Garuda Indonesia meningkat hingga 65,5 persen dibandingkan periode awal arus mudik 25 April 2022. Sedangkan, pada Jumat (29/4), Garuda Indonesia Group memproyeksikan akan mengangkut sebanyak 48.360 penumpang dengan total 333 penerbangan.

“Kami total menyiapkan 855 ribu seat yang akan tersedia selama mudik,” kata Irfan menegaskan. “Jumlah ini mencakup penerbangan dalam maupun luar negeri.”

Dia pun memperkirakan, pada puncak mudik 28-29 April 2022, rata-rata On Time Performance (OTP) Garuda Indonesia Group mencapai 96 persen.

Optimalisasi lini bisnis kargo

Layanan kargo Garuda Indonesia.
Layanan kargo Garuda Indonesia. (dok. Garuda Indonesia)

Selain angkutan penumpang, perseroan juga memaksmalkan layanan lini bisnis kargo. Pada puncak musim Lebaran 2022, layanan ini menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

“Tonase kargo domestik maupun internasional di periode peak season Lebaran menunjukan peningkatan hingga 35 persen dibandingkan periode sebelum peak season,” ujar Irfan

Secara menyeluruh, ucap Irfan, Garuda Indonesia Group akan terus memperkuat koordinasi di semua lini bisnisnya. Hal ini dilakukan secara sinergis bersama para pemangku kepentingan layanan penerbangan, guna memastikan kesiapan operasional penerbangan yang optimal dan secara berkesinambungan.

Konsistensi penerapan protokol kesehatan

Shutterstock_eXpose

Related Topics