NEWS

Kecelakaan Cibubur, Pertamina: Kondisi Sopir dan Kendaraan Laik Jalan

Pertamina Patra Niaga akan tanggung jawab atas kecelakaan.

Kecelakaan Cibubur, Pertamina: Kondisi Sopir dan Kendaraan Laik JalanPetugas melihat kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7). (ANTARAFOTO/Asprilla Dwi Adha)
19 July 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Pertamina (Persero) buka suara menanggapi kecelakaan maut yang terjadi di kawasan jalan alternatif Transyogi, Cibubur, Senin (18/7). PT Pertamina Patra Niaga menyatakan, setiap kendaraan operasional yang digunakan selalu dalam keadaan baik, termasuk sopir yang hendak melakukan perjalanan.

Direktur Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, menyatakan bahwa pengecekan rutin selalu dilakukan. “Standar Pertamina, sopir mobil tangki itu ada dua. Jadi, kami juga cek datanya, kondisi sopir dalam keadaan baik. Sebelum mereka bekerja biasanya kita lakukan pengecekan kesehatan dan dari pengecekan kita, kondisi sebelum bekerja mereka fit dan siap bekerja,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Fortune Indonesia, Selasa (19/7).

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menambahkan, kendaraan operasional yang digunakan Pertamina seharusnya selalu dalam keadaan baik. “Pemeriksaan secara berkala terus dilakukan oleh Pertamina tetap dilakukan,” katanya kepada Fortune Indonesia, Senin (18/7).

Meski begitu, Pertamina dan kepolisian sampai saat ini masih terus menelusuri penyebab kecelakaan maut tersebut. “Penyebab kecelakaan sedang diinvestigasi bekerjasama dengan aparat yang berwajib,” katanya.

Pertamina Patra Niaga tanggung jawab atas kecelakaan yang terjadi

Petugas mengevakuasi seorang pengendara yang mengalami luka akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7).
Petugas mengevakuasi seorang pengendara yang mengalami luka akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7). (ANTARAFOTO/Asprilla Dwi Adha)

Irto Ginting menyatakan bahwa Pertamina bertanggung jawab atas terjadinya kecelakaan yang melibatkan truk tanki tersebut. “PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban,” ujarnya.

PT Pertamina Patra Niaga, menyampaikan ungkapan duka cita kepada para korban. “Kami menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban. Saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap korban,” ucapnya.

Kecelakaan tak ganggu pasokan BBM

Alat berat digunakan untuk mengevakuasi truk pengangkut BBM yang mengalami kecelakaan maut di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7).
Alat berat digunakan untuk mengevakuasi truk pengangkut BBM yang mengalami kecelakaan maut di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7). (ANTARAFOTO/Asprilla Dwi Adha)

Related Topics