NEWS

Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran 2024 Menggunakan Bus

Pastikan perjalanan bus Anda nyaman dan aman.

Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran 2024 Menggunakan BusPenumpang bersiap-siap memasuki bus angkutan kota antar provinsi (AKAP) saat mudik ke kampung halaman di Terminal Mengwi, Badung, Bali, Senin (11/4). (ANTARAFOTO/Nyoman Hendra Wibowo)
03 April 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Momentum Mudik Lebaran 2024 adalah kesempatan bagi masyarakat bersilaturahmi dan kembali ke kampung halaman denga berbagai transportasi. Selain kereta api, transportasi umum yang populer digunakan pemudik untuk menuju kampung halaman adalah Bus.

Perjalanan bus memang relatif lebih lama, namun tentu memiliki kesan tersendiri bagi perjalanan mudik Anda. Selain bisa menikmati pemandangan selama perjalanan, Anda juga bisa menikmati suasana setiap kota yang disinggahi, terlebih saat bus berhenti di restoran atau sekadar memberi kesempatan penumpang ke toilet.

Menurut laman busdiscovery.id, sebelum bersiap melakukan perjalanan dengan bus, ketahui berbagai perlengkapan yang harus dibawa, agar perjalanan menggunakan bus lebih nyaman dan aman. Berikut ini beberapa perlengkapan yang penting dibawa saat Anda melakukan perjalanan dengan bus.

Bantal leher

Waktu tempuh yang relatif lebih lama dengan bus, bisa menyebabkan pegal dan ketidaknyamanan di beberapa area tubuh. Pegal-pegal di posisi leher sering jadi keluhan para penumpang yang hanya duduk dalam waktu panjang, meski tubuh Anda dalam posisi istirahat.

Untuk mengatasinya bisa pakai bantal leher ini. Dengan begitu perjalanan mudik yang akan Anda tempuh akan terasa lebih nyaman. Dengan bantal leher ini, leher Anda bisa terasa empuk saat dipakai untuk istirahat.

Obat dan alat kesehatan

Jika Anda termasuk orang yang mudah mabuk kendaraan, atau keluhan-keluhan seperti pegal dan lemas mungkin saja terjadi selama perjalanan berpotensi terjadi. Oleh kareannya, segera sediakan obat-obatan tersebut di dalam tas Anda.

Anda bisa menyiapkan tas kecil berisi perlengkapan tersebut dan letakkan di tempat yang mudah dijangkau sehingga Anda yang melakukan perjalann mudik dengan bus bisa melakukan perjalanan dengan tenang. 

Related Topics