NEWS

Pos Indonesia Targetkan Penyaluran BLT BBM Tersalur Dalam 2 Pekan

Penyaluran BLT BBM dilakukan dengan tiga cara.

Pos Indonesia Targetkan Penyaluran BLT BBM Tersalur Dalam 2 PekanDirut PT Pos Indonesia, Faisal R Djoemadi/ANTARA
01 September 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Pos Indonesia (Persero) menargetkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) akan sampai kepada 20,6 juta penerima manfaat dalam dua pekan. 

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi, mengatakan untuk mempercepat proses penyaluran, perusahaan akan bekerja sama dengan sejumlah pihak. “Seperti merekrut mahasiswa dan masyarakat sebagai tenaga juru bayar. Kami juga menggandeng Pemda, dinas sosial, aparat setempat, kepolisian dan TNI agar penyaluran bisa cepat dan aman,” ujarnya seperti dikutip dari lama resmi Pos Indonesia, Kamis (1/9).

Terkait data penerima, Pos Indonesia akan mengintensifkan koordinasi dan komunikasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos). “Saat ini, data yang masuk sudah ada 1,5 juta orang dan kami langsung mengirimkan undangan ke alamat masing-masing dengan keterangan jadwal dan lokasi poengambilan,” ucapnya.

Tiga cara penyaluran

Pos Indonesia.
Pos Indonesia. (dok. Pos Indonesia)

Faizal mengungkapkan, untuk proses penyaluran, Pos Indonesia akan melayani dengan tiga cara. Pertama, para penerima manfaat yang tinggal dengan radius 500 meter dari Kantor Pos bisa mengambilnya langsung di Kantor Pos.

Kedua, Pos Indonesia akan menyalurkan BLT BBM melalui komunitas seperti RT/RW, kelurahan dan kecamatan. Ketiga, dengan mengantar langsung ke rumah bagi penerima disabilitas, orang tua, dan warga yang bermukim di wilayah 3T (Terdepan, Tertinggal, Terluar).

Pos Indonesia sebagai ujung tombak

Menteri BUMN Erick Thohir saat konferensi pers, Rabu (1/12).
Dok. Istimewa

Related Topics