NEWS

ICMSS Tampilkan Pembicaraan tentang Kendaraan Listrik di Indonesia

Pasar kendaraan listrik di Indonesia menjanjikan.

ICMSS Tampilkan Pembicaraan tentang Kendaraan Listrik di IndonesiaSalah satu sesi dalam ICMSS 2024. ICMSS.
14 March 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - The 23rd ICMSS telah sukses menyelenggarakan rangkaian acara Capital Market Seminar day 2 yang terdiri dari 1 sesi.

ICMSS merupakan sebuah acara pasar modal tertua dan terbesar yang diselenggarakan oleh mahasiswa manajemen S1 Universitas Indonesia. Tahun ini menandai kali ke-23 dilaksanakannya acara tahunan ini.

ICMSS memiliki 3 rangkaian acara utama, yaitu Investment Training, Capital Market Seminar, dan Equity Research Conference.

Capital Market Seminar merupakan acara seminar yang dibalut dengan topik-topik khusus serta menarik seputar dunia pasar modal dengan tema besar "The Dynamic Venture: Refining Market Potential Amid Forthcoming Obstacles".

Dalam melaksanakan acara ini, ICMSS telah beberapa kali mengundang sejumlah nama populer, seperti Erick Thohir, dan Bambang Soesatyo. 

ICMSS atau Indonesia Capital Market Student Studies merupakan kegiatan yang tujuan utamanya adalah memberikan edukasi kepada investor muda, baik dari skala internal panitia hingga eksternal.

Hari kedua seminar membawa tema "Beyond Wheels: Propelling Indonesia's EV Investment Opportunity" yang menampilkan Yanuar Fajari (Country Coordinator, Southeast Asia Energy Transition Partnership (ETP), UNOPS), Fransiscus Soerjopranoto (Chief Operating Officer, Hyundai Motor Indonesia), Fitra Eri (pakar otomotif dan reviewer mobil), serta Azis Armand (Vice President Director and CEO, Indika Energy). 

Fransiscus membahas strategi, tantangan, dan peluang Hyundai untuk memasuki pasar Kendaraan Listrik dan berekspansi pada segmen tersebut di Indonesia, kontribusi Hyundai dalam mengurangi emisi dan mencapai tujuan emisi nol bersih di Indonesia, dan memprediksi pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia, menyoroti tren pasar, proyeksi permintaan, dan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap ekspansinya.

Kemudian, Azis Armand membicarakan keterlibatan Indika Energy dalam mengadvokasi kebijakan pemerintah yang mendukung pertumbuhan industri kendaraan listrik, memperkenalkan ALVA, sepeda motor listrik Indika Energy, dengan mengedepankan fitur-fiturnya, penerimaan pasar, dan kontribusinya terhadap transportasi berkelanjutan serta membahas peran Indika Energy dalam mendidik konsumen tentang manfaat kendaraan listrik dan meningkatkan kesadaran. 

Sementara Fitra Eri membahas perspektif analis otomotif tentang kondisi pasar kendaraan listrik Indonesia saat ini, preferensi konsumen, dan kemajuan teknologi, diskusikan tantangan dan peluang dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dan penerimaan kendaraan listrik. Dia juga menyampaikan pengetahuan tentang bagaimana perusahaan dan pemerintah dapat terlibat dengan masyarakat dan media untuk mempromosikan adopsi kendaraan listrik.

Related Topics