NEWS

4 Transportasi yang Bisa Digunakan Menuju Stasiun Kereta Cepat Halim

Penumpang cukup dimudahkan dengan transportasi terintegrasi.

4 Transportasi yang Bisa Digunakan Menuju Stasiun Kereta Cepat HalimSalah satu gerbong kereta cepat/Dok KCIC
by
22 November 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Para penumpang kereta cepat Whoosh dapat memanfaatkan beragam intermoda dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Halim.

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, menjelaskan terdapat empat intermoda yang tersedia stasiun tersebut, mulai dari dari bus DAMRI,  bus Transjakarta dengan rute 7W, LRT Jabodebek, serta taksi konvensional.

“Kehadiran keempat intermoda di Stasiun Kereta Cepat Halim ini sangat penting dalam upaya menghadirkan integrasi antarmoda agar masyarakat dapat beralih ke transportasi publik,” kata Dwiyana dalam keterangan yang dikutip Rabu (22/11).

Sistem transportasi terintegrasi itu, katanya, dapat memudahkan akses penumpang ke Stasiun Kereta Cepat Halim. 

Berikut empat moda transportasi yang dapat digunakan menuju Stasiun Kereta Cepat Halim.

Bus DAMRI

Layanan mini bus DAMRI Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Layanan DAMRI Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat diakses di pintu utara area stasiun.

Jadwal operasionalnya berlaku pada pukul 07.00-20.00 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Halim, dan 05.00-20.00 WIB untuk keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk menarik peminat, saat ini ada tarif promo hingga 50 persen atau hanya Rp40.000 untuk penumpang Whoosh selama masa uji coba berlangsung.

LRT Jabodebek

Untuk moda transportasi lain, penumpang Whoosh dapat menggunakan LRT Jabodebek yang dapat diakses langsung melalui jembatan penghubung Stasiun Kereta Cepat Halim dan Stasiun LRT Halim.

Rute yang tersedia untuk LRT Stasiun Halim adalah Dukuh Atas-Jati Mulya pp.

Tarif LRT Jabodebek untuk 1 kilometer pertama Rp3.000, selanjutnya 700 per kilometer, dengan tarif maksimal Rp20.000 pada hari kerja dan maksimal Rp10.000 di akhir pekan.

Waktu keberangkatan untuk rute paling awal menuju Dukuh Atas adalah pukul 05.23 WIB, dan paling akhir pukul 19.53 WIB. Sedangkan untuk menuju Jati Mulya, keberangkatan pertama adalah pukul 06.23 WIB, dan terakhir adalah pukul 20.53 WIB.

Related Topics