NEWS

Relief Petani di Sarinah, Megawati : Alhamdulillah Dapat Dikembalikan

Sarinah akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Juli.

Relief Petani di Sarinah, Megawati : Alhamdulillah Dapat DikembalikanPresiden Kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri meninjau Gedung Sarinah yang baru rampung direnovasi Kementerian BUMN, Senin (13/6). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom)
by
14 June 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Presiden Kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri meninjau Gedung Sarinah yang baru selesai direnovasi Kementerian BUMN, Senin (13/6). Mengenakan setelan hijau, Megawati tampak menikmati suasana baru Gedung Sarinah yang merupakan salah satu proyek mercusuar Bung Karno.

"Setiap lantai memiliki makna-makna tersendiri. Terutama mengenai dipasangnya kembali ornamen relief yang ternyata setelah Bung Karno tidak jadi presiden lagi, relief itu sepertinya dalam tanda kutip disembunyikan. Tapi akhirnya Alhamdulillah peninggalan (Bung Karno) dapat dikembalikan," ujar Megawati kepada sejumlah wartawan di Gedung Sarinah, Senin (13/6).

Didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir, Megawati mengucap syukur karena warisan seni peninggalan Bung Karno yang tersemat dalam relief di Sarinah berhasil dipugar kembali.

Saat melihat relief peninggalan Bung Karno di lantai dasar, Megawati berbincang cukup lama dengan Erick Thohir. Beberapa kali Megawati menunjuk ke arah relief sambil berbicara. Tak hanya itu, ia pun tampak sumringah ketika berfoto dengan relief yang berisi kisah seorang petani bernama Marhaen.

Peninggalan sejarah penting bagi Indonesia

Presiden Kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri meninjau Gedung Sarinah yang baru rampung direnovasi Kementerian BUMN, Senin (13/6). (Dok. BUMN)

Menurut Mega, relief tersebut adalah peninggalan sejarah dan seni yang amat penting bagi Indonesia. Oleh karenanya, dia bersyukur dengan hadirnya peninggalan Soekarno yang kini dapat dinikmati oleh generasi muda yang mengunjungi Sarinah.

"Menurut saya dari sisi seni itu luar biasa sekali karena mungkin anak muda sekarang mungkin belum mengetahui. Jadi dari sisi makna itu bukan main, Indonesia ini punya seniman yang sebetulnya maestro," ujar Megawati.

Ia pun mengatakan, sengaja berkunjung ke pusat belanja tertua tersebut, sebelum  diresmikan bulan depan. "Saya bilang kepada Pak Erick memang sebaiknya saya melihat sebelum nanti diresmikan Presiden Jokowi pada bulan Juli. Ditunjukkan beberapa flor yang menurut saya sangat bagus sangat indah," ujar Mega.

Ada misi besar

Presiden Kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri meninjau Gedung Sarinah yang baru rampung direnovasi Kementerian BUMN, Senin (13/6). (Dok. BUMN)

Related Topics