NEWS

AirAsia Kembali Beroperasi per Desember 2021, Layani 9 Rute Domestik

AirAsia berikan promo harga tes Covid-19 dan gratis bagasi.

AirAsia Kembali Beroperasi per Desember 2021, Layani 9 Rute DomestikShutterstock/Abdul Razak Latif
23 November 2021
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) akan kembali mengoperasikan sejumlah penerbangan berjadwal di rute domestik mulai Desember 2021. Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine mengatakan pembukaan kembali sejumlah rute domestik itu disertai dengan penawaran serta promo-promo menarik kepada para pelanggannya.

Adapun rute yang akan dioperasikan antara lain Jakarta-Bali Pulang-Pergi (PP) dengan frekuensi terbang sebanyak 28 kali seminggu, Jakarta-Lombok PP 7 kali seminggu, Jakarta-Medan PP 14 kali seminggu, dan Jakarta-Padang PP 7 kali seminggu.

Kemudian, ada rute Jakarta-Pontianak PP dengan penerbangan 7 kali seminggu, Jakarta-Pekanbaru PP 4 kali seminggu, Bali-Bandung PP 7 kali seminggu, Bali-Surabaya PP 4 kali seminggu, dan Medan-Yogyakarta PP 3 kali seminggu.

"Kami berkomitmen untuk menerbangkan pelanggan-pelanggan kami ke destinasi-destinasi tersebut dan memberikan pelayanan terbaik selama penerbangan,"ujarnya dikutip dari situs resmi perusahaan, Selasa (23/11).

AirAsia terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, memeriksa persyaratan perjalanan, dan menjaga kebersihan.

"Dalam pengoperasiannya, kami senantiasa memantau perkembangan situasi dan akan terus mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi dan percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata di Tanah Air,” tandas Veranita.

Bagasi Gratis dan PCR Murah

Menjelang pengoperasian sejumlah rute ini, AirAsia juga telah menambah jatah bagasi terdaftar gratis dari sebelumnya 15 kg menjadi 20 kg per penumpang untuk pemesanan baru di platform airasia Super App dan semua agen penjualan tiket AirAsia.

Penambahan ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan bersama keluarga atau membawa oleh-oleh. Selain bagasi terdaftar 20 kg, setiap penumpang juga dapat membawa barang bawaan (carry-on baggage) ke dalam pesawat dengan total berat hingga 7 kg dengan ukuran dan jumlah sesuai ketentuan.

AirAsia juga bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan kesehatan menyediakan tes dengan harga hemat mulai dari Rp35.000 untuk tes Antigen dan mulai dari Rp220.000 untuk tes PCR. Layanan tes Covid-19 itu dapat diakses di 71 fasilitas kesehatan yang tersebar di sejumlah daerah.

Related Topics