NEWS

⁠Sambut Tamu Saat Lebaran, Ini Kiat Bersikan Rumah Agar Nyaman

Jangan lupa bersihkan sofa hingga kamar mandi.

⁠Sambut Tamu Saat Lebaran, Ini Kiat Bersikan Rumah Agar Nyamanilustrasi arsitektur rumah victorian (architecturaldigest.com/Douglas Friedman)
08 April 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Tidak terasa, momen Lebaran hampir tiba. Ini adalah saat yang tepat untuk mempersiapkan rumah agar siap menyambut kedatangan teman, kerabat, dan saudara yang akan datang berkunjung. 

Sebelum tamu datang, pastikan rumahmu bersih dan nyaman agar tamu merasa aman dan senang berada di rumahmu. Namun, memBersihkan Rumah bukanlah tugas yang mudah, tetapi merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan secara rutin. 

Setiap sudut rumah harus dipastikan bersih, tanpa debu dan tanpa sarang laba-laba. Untuk membantu kamu menyambut lebaran dengan rumah yang bersih dan nyaman, Fortune telah menyiapkan beberapa tips membersihkan rumah. Yuk simak!

Membersihkan sofa dan meja dari debu

rumah american classic
ilustrasi rumah american classic (dok. 7designarchitects)

Ruang tamu dan ruang keluarga yang jarang dibersihkan akan menumpuk debu dan bahkan sarang laba-laba di langit-langit. Segera bersihkan setiap sudut rumah yang berdebu dengan menggunakan kemoceng. Gunakan tangga untuk membersihkan sarang laba-laba di langit-langit plafon.

Kita juga harus bersihkan sofa dan meja di ruang tamu agar tamu lebaran nanti tidak bersin-bersin atau gatal-gatal karena debu yang menumpuk. Gunakan penyedot debu untuk membersihkan sofa. Kemudian lap meja dengan kain basah untuk membersihkan debu.

Rapihkan barang dan pel lantai

rumah model tropis
ilustrasi rumah model tropis (architizer.com/Joe Fletcher Photography)

Related Topics