NEWS

Intip Profil Sergey Brin, Pendiri Google dan Orang Terkaya di Dunia

Total kekayaannya hingga US$101.

Intip Profil Sergey Brin, Pendiri Google dan Orang Terkaya di Duniailustrasi Sergey Brin (entrepreneur.com/Evan Agostini)
21 September 2022
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Sergey Brin adalah salah satu pendiri dari perusahaan mesin pencari terbesar di dunia, yakni Google. Selain itu, ia berhasil masuk ke peringkat ke-6 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

Lantas, bagaimana sepak terjang darinya? Berikut profil dan kekayaan dari Sergey Brin yang perlu Anda ketahui.

Profil Sergey Brin

Sergey Brin orang terkaya keenam di dunia
ilustrasi Sergey Brin (businessinsider.com/Justin Sullivan)

Sergey Brin lahir di Rusia, 21 Agustus 1973. Pendiri Google ini memiliki total kekayaan 94–101 miliar dolar AS. Dengan jumlah kekayaan yang dimilikinya, tak heran jika Brin berhasil masuk dalam peringkat 6 orang terkaya di dunia.

Pada usia enam tahun, Brin dan keluarga besarnya harus pindah ke Amerika Serikat. Brin kemudian mengambil pendidikan sarjana di tempat ayahnya bekerja, yaitu di University of Maryland. 

Orang terkaya di dunia ini dinilai cerdas dan berhasil menerima beasiswa pascasarjana di National Science Foundation. Hal ini membuatnya melanjutkan pendidikan magister di Universitas Stanford.

Brin juga dikenal senang dengan penelitian seputar analytics. Pendiri Google ini bahkan pernah melakukan uji coba pembuatan situs web serta penggunaan terjemahan HTML.

Pendiri Google

Sergey Brin dan Larry Page pendiri google
Sergey Brin dan Larry Page (businessinsider.com/RANDI LYNN BEACH)

Related Topics