NEWS

Nabati Boyong RIIZE ke Jakarta, Intip Wawancara Lengkapnya!

RIIZE bahas banyak hal di konferensi pers Nabati.

Nabati Boyong RIIZE ke Jakarta, Intip Wawancara Lengkapnya!Member RIIZE dalam konferensi pers RIIZE on Richeese Land (8/6) di Jakarta.
09 June 2024

Jakarta, FORTUNE - Nabati Group (PT Kaldu Sari Nabati Indonesia) memboyong salah satu duta mereknya, RIIZE, ke Indonesia pada awal Juni 2024. Ini memperkuat langkah ekspansi global perusahaan asal Bandung, Jawa Barat tersebut.

Ribuan BRIIZE, penggemar RIIZE, memadati area Ancol Beach City International Stadium dengan segala atributnya, Sabtu (8/6). Mereka menjinjing tas bertuliskan ‘RIIZE x Nabati’ berwarna kuning yang penuh dengan beragam produk Richeese.

Produk-produk itu mereka beli demi mendapat tiket masuk ke acara temu sapa bertajuk RIIZE on Richeese Land oleh Nabati Group. Perhelatan itu digelar dua pekan setelah Nabati Group resmi memperkenalkan RIIZE sebagai salah satu dari tiga duta merek terbarunya.

Vice President of Commercialization Wafer & Confectionary Nabati, Rudy Winarto Urip Wibowo mengatakan, secara demografis, mayoritas konsumen loyal Nabati adalah remaja dan anak muda. Yang mana, menurut Indonesian Gen Z Report 2024 oleh IDN Research Institute, K-Pop merupakan jenis musik urutan kedua yang paling digemari oleh generasi muda (dalam hal ini, Generasi Z) setelah Pop. Khususnya di Jakarta, yang telah dikunjungi oleh berbagai konser grup K-Pop dalam daftar tur Asia mereka.

“Jadi kami berpikir, bagaimana kami memberikan apresiasi kepada pelanggan setia Nabati. Jadi kami melihat siapa bintang K-Pop yang sedang naik popularitasnya dan punya kesamaan cerita dan nilai dengan Nabati, dan itulah mengapa kami memilih RIIZE untuk mendukung Richeese, produknya Nabati,” jelas Rudi dalam konferensi pers RIIZE on Richeese Land.

Selain itu, ini juga salah satu cara Nabati Group memperluas jangkauannya di pasar internasional. Saat ini sendiri, produsen wafer itu telah masuk ke sejumlah negara, seperti Asia Tenggara, Taiwan, dan Cina.

“Nabati berawal dari Bandung, sekarang mencoba untuk penetrasi ke global melalui K-Wave. Nilai yang sama itu yang juga kami coba kami ambil dari RIIZE, yang berfilosofi ‘Riize and Realize’. Makanya kami memilih mereka menjadi duta merek Richeese,” ujar Corporate Communication Manajer Nabati Group, Chndrataruna.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.