NEWS

Nabati Boyong RIIZE ke Jakarta, Intip Wawancara Lengkapnya!

RIIZE bahas banyak hal di konferensi pers Nabati.

Nabati Boyong RIIZE ke Jakarta, Intip Wawancara Lengkapnya!Member RIIZE dalam konferensi pers RIIZE on Richeese Land (8/6) di Jakarta.
09 June 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Nabati Group (PT Kaldu Sari Nabati Indonesia) memboyong salah satu duta mereknya, RIIZE, ke Indonesia pada awal Juni 2024. Ini memperkuat langkah ekspansi global perusahaan asal Bandung, Jawa Barat tersebut.

Ribuan BRIIZE, penggemar RIIZE, memadati area Ancol Beach City International Stadium dengan segala atributnya, Sabtu (8/6). Mereka menjinjing tas bertuliskan ‘RIIZE x Nabati’ berwarna kuning yang penuh dengan beragam produk Richeese.

Produk-produk itu mereka beli demi mendapat tiket masuk ke acara temu sapa bertajuk RIIZE on Richeese Land oleh Nabati Group. Perhelatan itu digelar dua pekan setelah Nabati Group resmi memperkenalkan RIIZE sebagai salah satu dari tiga duta merek terbarunya.

Vice President of Commercialization Wafer & Confectionary Nabati, Rudy Winarto Urip Wibowo mengatakan, secara demografis, mayoritas konsumen loyal Nabati adalah remaja dan anak muda. Yang mana, menurut Indonesian Gen Z Report 2024 oleh IDN Research Institute, K-Pop merupakan jenis musik urutan kedua yang paling digemari oleh generasi muda (dalam hal ini, Generasi Z) setelah Pop. Khususnya di Jakarta, yang telah dikunjungi oleh berbagai konser grup K-Pop dalam daftar tur Asia mereka.

“Jadi kami berpikir, bagaimana kami memberikan apresiasi kepada pelanggan setia Nabati. Jadi kami melihat siapa bintang K-Pop yang sedang naik popularitasnya dan punya kesamaan cerita dan nilai dengan Nabati, dan itulah mengapa kami memilih RIIZE untuk mendukung Richeese, produknya Nabati,” jelas Rudi dalam konferensi pers RIIZE on Richeese Land.

Selain itu, ini juga salah satu cara Nabati Group memperluas jangkauannya di pasar internasional. Saat ini sendiri, produsen wafer itu telah masuk ke sejumlah negara, seperti Asia Tenggara, Taiwan, dan Cina.

“Nabati berawal dari Bandung, sekarang mencoba untuk penetrasi ke global melalui K-Wave. Nilai yang sama itu yang juga kami coba kami ambil dari RIIZE, yang berfilosofi ‘Riize and Realize’. Makanya kami memilih mereka menjadi duta merek Richeese,” ujar Corporate Communication Manajer Nabati Group, Chndrataruna.

Wawancara RIIZE di konferensi pers Nabati

RIIZE adalah boyband asal SM Entertainment yang namanya tengah melejit baik di Korea Selatan maupun global. Di Spotify, total stream lagu RIIZE sudah berjumlah 220 juta walau walau baru resmi debut pada 4 September 2023. RIIZE pertama kali datang ke Indonesia pada September 2023 melalui konser SMTOWN Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

“Jadi waktu itu debut di Jakarta di stadion sebesar itu dan sebetulnya senang sekali bertemu dengan penggemar di Jakarta,” kata Sungchan, salah satu member RIIZE, di kesempatan yang sama.

Pada Sabtu lalu, mereka hadir untuk kedua kalinya di Indonesia di Ancol. Dalam acara temu sapa itu, RIIZE membawakan tiga lagu andalannya: Get a Guitar (2023), Love 119 (2024), dan Impossible (2024). Tak hanya itu, mereka juga memainkan berbagai gim yang terbagi menjadi empat sesi.

Sebelum itu, acara diawali dengan konferensi pers bersama anggota aktif RIIZE: Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Sohee, dan Anton. Selain media, konferensi pers pun disaksikan oleh 100 orang pemilik Paket Bundel VVIP, VIP, dan CAT 1 terpilih berdasarkan undian.

RIIZE akan kembali lagi pada Agustus mendatang melalui konser penggemar bertajuk ‘RIIZING Days in Jakarta’ di ICE BSD. Namun, sebelum itu, mereka bakal merilis mini-album perdana ‘RIIZING’ pada 17 Juni 2024, dengan tittle track ‘Boom Boom Bass’.

Adapun, berikut ini transkrip lengkap wawancara RIIZE dalam konferensi pers RIIZE on Richeese Land pada 8 Juni 2024.

  • Bagaimana perasaan kalian sebentar lagi akan bertemu dan menyapa penggemar dalam temu sapa Nabati di Jakarta, Indonesia?

Sohee: Jadi senang sekali karena hari ini bisa bersama dengan Nabati dan karena bisa bertemu dengan para penggemar juga.

  • September 2023 lalu, kalian menghadiri SMTOWN di Jakarta. Itu merupakan momen spesial karena itu adalah panggung debut di konser SMTOWN kalian. Bagaimana pengalamannya saat itu, bertemu BRIIZE Indonesia untuk pertama kali, di stadion besar pula loh?

Sungchan: Jadi waktu itu debut di Jakarta di stadion sebesar itu dan sebetulnya senang sekali bertemu dengan penggemar di Jakarta. Untuk ke depannya, kalau berkesempatan, ingin sekali bisa tampil untuk konser kami saja di stadion yang lebih besar lagi.

  • Ada yang menonton SMTOWN waktu itu? (Pertanyaan kepada audiens)

(Audiens pun mengangkat tangan sambil sesekali berseru.)

Sohee: Wah, bagus. 

  • Satu lagu RIIZE yang banyak disukai di Indonesia adalah Impossible. Ada tidak satu hal mustahil yang ada di pikiran Anda untuk dilakukan, tapi masih tidak yakin begitu?

Sohee: Ah… Bagaimana kalau misalnya tampil di atas laut? Ide bagus? (Bertanya ke audiens.)

  • Kebetulan memang lagi dekat sekali dengan pantai sekarang.

Sohee: Oh… Apa kita mau coba ke sana sekarang? (Tertawa.)

  • Sesuatu yang dekat dengan kita semua adalah makanan. Kalian ada tidak makanan atau camilan guilty pleasure yang dinikmati kalau sedang stres?

Anton: Oh… karena ini sudah lama tidak ke Indonesia, kemarin makan satay juga. Kalau untuk snack, kemarin kebetulan saya makan Nabati yang wafer rasberi.

  • Sekarang kita berandai-andai. Jika RIIZE adalah tim superhero, apa keahlian yang kalian punya per anggota?

Eunseok: Buat Anton, menurut saya, lebih ke keterampilan menyembuhkan. Kalau Sohee, kayaknya karena geraknya cepat, keterampilannya cocok yang bergerak kilat gitu. Wonbin, kayak kemampuan telekinesis gitu, kayak bisa gerak gitu. Kalau Shotaro susah deh pilihnya, mungkin teleportasi? Bisa langsung pindah-pindah. Kalau Sungchan kan terlihat kayak powerful ya, jadi kayaknya dia lebih ke kekuatan seperti Hulk gitu deh.

Anton: Kalau Eunseok apa?

Eunseok: Kalau saya semuanya deh yang bisa ini.

  • Ada di antara kalian yang punya bakat terpendam yang ingin diperlihatkan kepada BRIIZE Indonesia?

Shotaro: Saya punya. Saya bisa flirting ke BRIIZE Indonesia. Siap ya? Aku kangen kalian.

(Audiens meminta Shotaro mengulangi.)

Shotaro: BRIIZE, aku kangen kalian.

Wonbin: Aku kangen kalian.

Anton: BRIIZE, aku kangen kalian.

Sohee: BRIIZE, aku… aku kangen kalian.

Eunseok: Oh… Hai BRIIZE, aku kangen kalian.

Sungchan: BRIIZE, aku kangen kalian. (Sembari berpose heart cheek.)

  • Ada pesan yang ingin dikatakan kepada BRIIZE Indonesia?

Wonbin: Jadi memang waktu itu pernah ke Jakarta karena SMTOWN juga dan ikut ITA Awards, waktu itu bertemu juga. Sangat senang sekali karena bisa bertemu dengan BRIIZE Indonesia lagi. Semoga acara nanti bisa menyenangkan dan semua bisa menikmatinya ya.

  • Kembali ke pertanyaan berandai-andai, kalau kamu bisa mengunjungi macam-macam tempat di dunia ini, mau pilih tujuan ke mana dan mengapa?

Sohee: Dengar-dengar di sini ada yang untuk Monkey Forest gitu ya?

  • Di Bali, ada.

Sohee: Sebenarnya saya seperti suka dengan monyet, tapi takut jadi tak bisa dekati juga. Tapi kalau di Bali mungkin mau coba snorkeling.

  • Nanti kalau ke Monkey Forest, Sohee tak bisa bawa ponsel dan kacamata karena akan diambil.

Sohee: Nanti akan seperti ini (mempraktikkan gaya menghindar) supaya tidak diambil barangnya.

  • Seperti apa perasaan kalian menjadi bagian keluarga Richeese Nabati sebagai duta merek Richeese?

Sungchan: Kita kan suka sekali dengan Nabati Richeese ya. Jadi memang sebenarnya kita sering sekali makan sebagai camilan. Jadi senang sekali bisa menjadi duta merek dan semoga ke depannya bisa bersama terus.

  • Apa yang menurut kalian membuat Richeese Nabati berbeda dan istimewa dibandingkan camilan lain yang pernah kalian coba sebelumnya?

Eunseok: Jadi kalau Richeese ini, kejunya lebih flavory dan kental lagi, serta teksturnya sangat enak. 

Sungchan: Dan rasa kejunya tidak yang biasa-biasa saja, ada yang gurih, ada yang pedas juga.

  • Pokoknya enak ya?

Semua member: Enak!

  • Masih ingat tidak apa produk Richeese Nabati pertama yang kalian coba?

Wonbin: Saya pribadi, di Richeese Nabati ada produk Ahh, saya suka sekali. Soalnya itu enak sekali, gurih sekali. Jadi saya memang suka sekali dengan produk itu jadi saya senang sekali bisa menjadi model dari produk Nabati ini.

  • Apa produk Nabati favorit kamu dan mengapa?

Shotaro: Kalau saya suka Siip dan Big Rolls. Karena teksturnya enak dan manis-manis juga.

Eunseok: Saya suka sekali dengan wafer. Tadi saya sebelum masuk juga makan itu, enak sekali.

Anton: Saya suka juga yang crunch bubble gum. Tadi saat makan siangnya juga ada yang itu, jadi saya suka sekali.

  • Menyenangkan sekali ya hari ini bertemu teman-teman RIIZE di sini. Omong-omong, teman-teman RIIZE senang tidak bertemu dengan BRIIZE Indonesia?

Eunseok dan Shotaro: Tentu senang.

  • Mungkin ada lagi yang ingin disampaikan sebelum kita pamit untuk memulai acara?

Eunseok: Jadi terima kasih sudah datang hari ini. Kami sudah siapkan banyak sekali penampilan yang lebih keren lagi nanti, semoga semua bisa menikmati ya.

Semua member: Terima kasih!

Related Topics