Comscore Tracker
TECH

Huawei Smartband 7 Mirip Smartwatch Dirilis, Harga Mulai Rp499 Ribu

Fokusnya pada fitur pemantuan kesehatan profesional.

Huawei Smartband 7 Mirip Smartwatch Dirilis, Harga Mulai Rp499 RibuHuawei Smartband 7. Dok/Huawei Device Indonesia

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – Perusahaan teknologi Huawei resmi memperkenalkan generasi terbaru smartband Huawei Smartband 7, Senin (27/6). Gelang pintar tersebut diklaim memiliki fitur yang mirip dengan jam tangan pintar atau smartwatch.

“Di balik desainnya yang sangat ringan, Huawei Band 7 dilengkapi serangkaian fitur canggih yang khusus dirancang oleh Huawei sebagai pendamping dalam memandu dan menciptakan latihan kebugaran secara personal terbaik sepanjang hari bagi pengguna,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia, dalam keterangan resmi kepada media.

Smartband tersebut berlayar AMOLED 1,47 inci dengan rasio screen to body 64,88 persen dan resolusi 194x368, serta berbalut desain UI HarmonyOS yang disempurnakan. Huawei Band 7 juga didukung oleh ultra-narrow bezel yang memungkinkan bidang pandang ekstrem.  

Gelang pintar itu membawa pengalaman visual definisi tinggi pada material kaca lengkung 2,5D yang membuat layarnya terlihat penuh dan atraktif dan memberikan rasa nyaman bagi mata.

Bodi dan strap Huawei Smartband 7 ini dibalut dengan material polimer dan lapisan kuat fiberglass. Gelang pintar ini tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Graphite Black, Wilderness green, Flame Red, dan Nebula Pink. 

Gaya hidup sehat

Huawei Smartband 7. Dok/Huawei Device Indonesia

Huawei Band 7 menawarkan teknologi pemantauan kesehatan profesional yang terintegrasi dengan fitur pengembangan pola hidup sehat pengguna layaknya smartwatch, menurut Patrick.

Fitur pemantau kesehatan profesional ini ditopang kemampuan untuk memandu dan membantu pengguna mengembangkan kebiasaan hidup sehat. Jangkauan pemantauannya pun luas, mulai dari kualitas tidur lewat teknologi TruSleep, tingkat stres via algoritma TruRelax, detak dan kesehatan jantung via teknologi TruSeen™ 4.0, saturasi oksigen (SpO2), hingga siklus menstruasi bagi perempuan. 

Smartband ini memungkinkan masa penggunaan yang maksimal. Pasalnya, Huawei Band 7 memiliki kualitas baterai tinggi yang sanggup bertahan hingga 14 hari untuk penggunaan normal secara berkelanjutan.

Kehadiran smartband generasi terbaru ini disambut positif oleh pemerintah, sebagaimana disampaikan Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Setiaji. Menurutnya, Huawei Smartband 7 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa melakukan pemantauan kesehatan.

“Jam tangan pintar dengan fitur manajemen kesehatan yang diluncurkan oleh Huawei Device Indonesia kami harapkan akan memiliki peranan penting pada pemanfaatan teknologi untuk deteksi dini pencegahan Penyakit Tidak Menular dan Menular Indonesia melalui integrasi dengan Indonesia Health Services,” ujar Setiaji.

Huawei mengumumkan HUAWEI Band 7 sudah bisa dipesan melalui e-commerce terkemuka di Indonesia dengan periode penjualan pertama mulai Senin (27/6) ini sampai Jumat (1/7). Smartband ini dibanderol Rp499 ribu, dengan diskon khusus Rp200 ribu dari harga normal Rp699 ribu.

Related Articles