Comscore Tracker
TECH

Startup Kebugaran FitHappy Raih Pendanaan dari East Ventures

Pasar kebugaran ditaksir mencapai US$2,23 miliar pada 2027.

Startup Kebugaran FitHappy Raih Pendanaan dari East VenturesFounding Team FitHappy. Dok/East Ventures.

by Luky Maulana Firmansyah

Jakarta, FORTUNE – FitHappy berhasil meraih pendanaan pre-seed yang dipimpin oleh East Ventures serta partisipasi dari sejumlah investor lain dengan nilai yang tidak disebutkan.

Menurut CEO & Co-Founder FitHappy, Imam Prabowo Karnohartomo, pendanaan tersebut akan menjadi dukungan bagi perusahaan dalam membuat program kesehatan secara komprehensif demi membantu masyarakat menjadi lebih bugar.

Dalam keterangan yang dikutip Selasa (25/10), Imam mengatakan perusahaan berupaya mengambil peluang di pasar kebugaran dan kesejahteraan digital yang diproyeksikan mencapai US$2,23 miliar pada 2027.

Perusahaan akan mengalokasikan dana untuk meningkatkan aplikasi agar dapat menekankan pembentukan kebiasaan sebagai fitur inti, meningkatkan analitik kesehatan holistik, mengembangkan toko FitHappy, dan menemukan product-market fit. FitHappy juga akan menjalin kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan, merek, dan komunitas untuk membantu orang mengubah gaya hidupnya. Hingga saat ini aplikasi FitHappy telah diunduh oleh ribuan pengguna, dengan tingkat keberhasilan penurunan berat badan dan lemak sebesar 90 persen, dan tingkat retensi konsultasi sebesar persen.

Solusi kebugaran

FitHappy menawarkan solusi program kesehatan holistik yang mudah diikuti, serta dipersonalisasi berdasarkan kesehatan dan psikologi masing-masing individu.

Startup tersebut menyediakan aplikasi pembinaan kesehatan holistik dengan setiap pengguna memiliki pelatih khusus untuk membantu mereka memperbaiki kebiasaan makan, kebiasaan latihan fisik, kebiasaan menerapkan mindfulness, dan kebiasaan produktivitas.

FitHappy berupaya untuk membantu membangun kebiasaan penggunanya dalam mengadopsi gaya hidup sehat jangka panjang, mengintegrasikan program diet, olahraga, dan praktik mindfulness ke dalam satu aplikasi seluler.

“Metode FitHappy tidak mengharuskan pengguna untuk menghitung kalori atau mengikuti meal plan yang kaku, melainkan membantu para pengguna untuk mengikuti perubahan kebiasaan & gaya hidup selangkah demi selangkah,” kata CTO & Co-Founder FitHappy, Kuncoro Dwi Atmojo.

Sementara itu, principal East Ventures, Devina Halim, menyatakan perusahaan percaya pendekatan FitHappy terhadap kesehatan dan kebugaran akan membawa manfaat bagi masyarakat Indonesia. Pada gilirannya, itu akan mendorong produktivitas secara keseluruhan.

“Kami senang menyambut FitHappy sebagai bagian dari ekosistem portofolio East Ventures dan berharap dapat melihat tim FitHappy dalam menemukan produk yang sesuai dengan pasar dan memberikan solusi yang meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup,” ujar Devina.

Related Articles