Comscore Tracker
TECH

Cara Cepat Hapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Proses waktu penghapusan akun sekitar 90 hari.

Cara Cepat Hapus Akun WhatsApp Secara Permanenilustrasi Whatsapp (pexels.com/Anton)

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - Menghapus akun WhatsApp (WA) secara permanen dapat dilakukan dengan mudah. WA sendiri memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya menghapus akun.

Perlu diingat, menghapus akun adalah proses yang tidak dapat dikembalikan. Pihak WA tidak dapat membatalkan penghapusan, bahkan jika Anda melakukan proses ini secara tidak sengaja.

Nantinya, pengguna diberi konfirmasi terkait langkah menghapus akun WhatsApp mulai info akun hingga cadangan riwayat chat di Google Drive. Selain informasi pribadi Akun pengguna secara otomatis juga akan keluar dari seluruh grup WhatsApp. 

Ini tahapan menghapus akun

Whatsapp

Jika Anda ingin menghapus akun WhatsApp, tidak ada pilihan untuk menonaktifkan akun secara sementara. Karena itu, perhatikan bahwa akun tersebut memang tidak ingin digunakan lagi di masa mendatang sebab akun yang dihapus tidak bisa kembali lagi.

Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus akun WA secara permanen.

  1. Buka WhatsApp.
  2. Ketuk Opsi lainnya > Setelan > Akun > Hapus akun saya.
  3. Masukkan nomor telepon Anda dalam format internasional lengkap, lalu ketuk HAPUS AKUN SAYA.
  4. Pilih alasan mengapa Anda ingin menghapus akun di menu tarik turun.
  5. Ketuk HAPUS AKUN SAYA.

Proses waktu penghapusan sekitar 90 hari

Whatsapp

Dengan menghapus akun Anda dari WhatsApp, juga akan menghilangkan riwayat pesan. Selain itu, Anda secara otomatis akan keluar dari semua grup WhatsApp, dan menghapus cadangan Google Drive.

Proses ini mungkin membutuhkan waktu hingga 90 hari sejak proses penghapusan dimulai untuk menghapus informasi WhatsApp Anda. Salinan informasi Anda juga mungkin tetap ada setelah 90 hari di penyimpanan cadangan untuk memulihkan jika terjadi bencana, kerusakan perangkat lunak, atau peristiwa kehilangan data lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Related Articles