Comscore Tracker
TECH

Instagram Perpanjang Durasi Video Reels jadi 90 Detik

Stiker interaktif bisa digunakan untuk reels Instagram. 

Instagram Perpanjang Durasi Video Reels jadi 90 DetikInstagram Reels. Shutterstock/Ascannio

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE - Meta mengumumkan berbagai fitur baru pada Reels di Instagram hingga Facebook untuk memanjakan para pengguna maupun kreator. 

Salah satu penambahan fitur ialah durasi Instagram Reels yang diperpanjang menjadi 90 detik. Diketahui sebelumnya, durasi Instagram Reels dibatasi 15, 30, hingga 60 detik. 

"Kami akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels," kata Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara, Putri Silalahi, melalui siaran pers, dikutip dari Antara Senin, (6/6). 

Putri menilai, fitur perpanjangan Reels diharapkan dapat memperluas jangkauan audiens dalam memasarkan produk. Tak hanya itu, perpanjangan durasi juga diharapkan semakin memudahkan audiens untuk menerima pesan yang ingin disampaikan dari video singkat tersebut.

Fitur baru impor audio

Selain itu, fitur baru dari Reels ialah impor audio hingga efek suara dari perangkat maupun yang telah tersedia dari Instagram. 

Pengguna dapat mengimpor audio kreasi mereka untuk konten di Reels. Instagram juga menyediakan efek suara seperti bunyi klakson hingga suara drum. 

Tak hanya itu, pengguna juga dapat memilih opsi template agar lebih mudah untuk menyimpan suara dalam membuat konten. 

Stiker interaktif bisa digunakan untuk Reels

Fitur baru lainnya ialah penyematan stiker interaktif yang bisa digunakan untuk video di Reels. Sebelumnya, deretan stiker interaktif seperti Emoji Slider, Poll, dan Quiz hanya bisa digunakan di Stories. 

Tak hanya di Instagram, Meta juga meluncurkan beberapa pembaruan untuk Reels di Facebook. Pengguna dapat menggunakan fitur editing baru di desktop untuk mengedit konten mereka. Pengguna kini juga bisa membuat, mengedit, dan menjadwalkan Facebook Reels dari desktop. Selain itu, Facebook juga akan merekomendasikan lebih banyak konten Reels ke feed pengguna.

Related Articles