Comscore Tracker
TECH

Spotify Hadirkan Fitur Blend Playlist hingga 10 Akun

Fitur Blend telah diterapkan sejak Agustus 2021.

Spotify Hadirkan Fitur Blend Playlist hingga 10 AkunSpotify. (blogspot)

by Suheriadi

Jakarta, FORTUNE — Platfrom audio on demand Spotify mepebarui fitur "Blend". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat playlist bersama. Dalam pembaruan terbaru, fitur blend dapat membuat playlist bersama hingga 10 akun. 

Sebelumnya, pengguna hanya dapat membuat playlist blend dengan satu orang teman atau keluarga saja. 

"Mulai hari ini, pengguna dapat memperluas grup pendengar mereka hingga 10 orang dalam satu grup, baik itu bersama penggemar selera musik yang sama, teman-teman terdekat, ataupun anggota keluarga," tulis keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (4/4).
 

Bisa lakukan Blend dengan artis favorit

Spotify juga menghadirkan fitur blend bersama artis-artis favorit termasuk BTS. Fitur tersebut dapat menghubungkan artis dengan penggemar secara lebih dalam. 

Blend memungkinkan pengguna untuk menggabungkan selera musik dengan artis favorit, yang saat ini dimulai dari 20 artis pilihan papan atas. 

Fitur Blend telah diterapkan sejak Agustus 2021

Diluncurkan pada Agustus 2021, Spotify Blend menggabungkan yang terbaik dari kemampuan personalisasi dengan fungsi playlist kolaboratif pada platform Spotify dalam satu playlist bersama. 

Hal ini semakin memudahkan pengguna untuk terhubung, menemukan, dan terikat dengan musik yang mereka sukai. 

Ini tiga cara nikmati fitur blend

Bila ingin menikmati fitur blend, pertama pengguna cukup cari “Blend” di dalam kolom “Cari” di platform Spotify. Kemudian klik “Undang” untuk memilih pengguna yang ingin diajak membuat playlist Blend bersama. 

Setelah teman Anda menerima undangan, Spotify akan membuat playlist Blend yang memuat lagu dan rekomendasi yang mencerminkan preferensi dan selera musik semua orang. Anda bahkan dapat melihat lagu mana saja yang ditambahkan oleh teman Anda.  

Setelah semua orang bergabung dalam playlist kolaboratif, Anda dan teman Anda akan menerima kartu digital yang dapat dibagikan untuk menyebarkan playlist ini di media sosial.

Related Articles