Comscore Tracker
TECH

7 Aplikasi Chat Idol Kpop, Lebih Dekat dengan Bias Anda

Selangkah lebih dekat dengan idol favorit Anda disini.

7 Aplikasi Chat Idol Kpop, Lebih Dekat dengan Bias Andailustrasi idol kpop (instagram.com/nct127)

by Surti Risanti

Sekarang aplikasi chat idol Kpop menjadi hal yang umum digunakan oleh penggemar musik Korea.

Berinteraksi dengan para idol kesayangan bagi seorang Kpopers atau Kpop Lovers adalah salah satu impian besar. Akan tetapi, jarak, waktu, dan biaya yang tidak sedikit tentu menjadi halangan bagi Anda untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, ada beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi secara virtual dengan idol Kpop kesayangan. Dapat dikatakan, hal ini adalah bagian dari fans service.

Tidak hanya bisa mengobrol secara online, Anda juga bisa menyaksikan penampilan mereka secara langsung di aplikasi tersebut. 

Pada layanan tersebut, para idol Kpop akan mengunggah tulisan atau mengunggah foto untuk berinteraksi dengan para penggemar. Anda juga memiliki kesempatan besar untuk di-notice oleh salah satu bisa Anda di sana.

Lantas, apa saja aplikasi chat idol Kpop tersebut? Berikut ulasan artikel mengenai layanan tersebut di bawah ini.

1. Weverse

weverse

Aplikasi chat idol Kpop pertama yang harus Anda miliki adalah Weverse. Bagi Anda para penggemar artis dari HYBE, khususnya boyband BTS, Weverse ini bisa membantu Anda lebih dekat dengan mereka.

Aplikasi Weverse ini dirilis oleh BigHit Entertainment atau dikenal HYBE Labels pada 2009 lalu. Sekarang, layanan ini juga digunakan oleh idol dari agen lainnya, seperti SEVENTEEN, CL, ENHYPEN, atau NU’EST.

Anda bisa memilih jenis keanggotan terlebih dahulu, yakni berbayar dan tidak berbayar. Bagi Anda yang ingin mendapat konten eksklusif dari bias kesayangan Anda, sebaiknya memilih jenis berbayar.

2. V Live

V Live

Jika ingin menonton live streaming bias Anda, V Live bisa adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh para idol Kpop untuk menyapa para penggemar secara online.

Saat siaran sedang berlangsung, Anda bisa mengirimkan komentar atau pertanyaan di kolom yang disediakan.

Selain itu, Anda akan menemukan program spesial para idol di V Live yang tidak terdapat pada platform lainnya. Deretan artis yang menggunakan VLive terhitung banyak, di antaranya Black Pink, BTS, NCT, dan Seventeen. Bahkan dulu artis Indonesia, seperti Afgan dan Raisa, juga menggunakan layanan ini untuk lebih dekat fans.

3. Bubble by Dear U

Bubble

Aplikasi chat idol Kpop yang cukup populer lainnya adalah Bubble. Para Kpopers sejati pasti tidak asing lagi dengan ini.

Dengan berlangganan di layanan ini, Anda bisa bertemu dengan beberapa idol Kpop dari agensi terkenal, seperti SM Entertainment, JYP Entertainment, Jellyfish Entertainment, WM Entertainment, dan TOP Entertainment.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Dear U ini memungkin para penggemar untuk melalukan pesan obrolan dengan artis pilihan.

4. LYSN

Aplikasi LYSN

Satu lagi aplikasi chat idol Kpop yang diluncurkan oleh Dear U, yakni LYSN. Adapun layanan ini dikhususkan bagi para idol di bawah agensi SM Entertainment saja.

Pada aplikasi tersebut, ada berbagai kelebihan yang bisa Anda dapatkan, yakni mulai dari berkomunikasi dengan para bintang SM melalui forum board, mengetahui jadwal kegiatan idol, serta mendapatkan pengumuman resmi dari agensi.

Selain itu, para anggota aplikasi LYSN juga dapat mengakses konten-konten eksklusif, tetapi berbayar.

5. YouTube

YouTube idol NCT

Platform lain yang sering digunakan oleh para idol untuk menyapa penggemar mereka adalah melalui official akun YouTube.

Ada berbagai video yang bisa Anda nikmati di sini, seperti video performance, variety show, vlog, behind the scene, dan lainnya.

Tak jarang para idol juga menggunakan fitur YouTube Live untuk menyapa para penggemar secara langsung. Anda bisa menyapa dan memberikan komentar untuk bias kesayangan Anda secara real time.

6. Instagram

instagram idol

Hampir semua artis, khususnya idol Korea memiliki akun Instagram pribadi dan grup. Anda bisa lebih dekat dengan bias favorit Anda.

Kpopers juga bisa melihat kegiatan mereka melalui setiap postingan yang dibagikan. Anda dapat memberikan semangat kepada idola favorit melalui kolom komentar.

7. TikTok

Aplikasi TikTok pada handphone

Aplikasi lainnya yang bisa membuat Anda berinteraksi dengan bintang idola kesayangan adalah TikTok.

Biasanya, para idol menggunakan TikTok untuk mempromosikan lagu terbaru atau membuat konten dance challenge.

Itulah tadi tujuh aplikasi chat idol Kpop yang membuat Anda selangkah lebih dekat dengan bias favorit Anda. Tertarik untuk mengunduhnya?

Related Articles