Comscore Tracker
BUSINESS

Kolaborasi BCA dan Blibli Demi Keamanan Transaksi Konsumen

Ini solusi memenuhi kebutuhan hidup konsumen BCA dan Blibli.

Kolaborasi BCA dan Blibli Demi Keamanan Transaksi KonsumenKartu Kredit BCA Blibli Mastercard. (FORTUNEIDN)

by Bayu Pratomo Herjuno Satito

Jakarta, FORTUNE – Bank BCA berkolaborasi dengan platform e-commerce Blibli.com meluncurkan kartu kredit BCA Blibli Mastercard, pada Senin (11/10). Produk ini merupakan solusi atas pemenuhan kebutuhan hidup konsumen dari BCA maupun Blibli di masa pandemi, yang telah bergeser dari kebiasaan aktivitas offline menjadi serba online.

Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Santoso, mengatakan Indonesia kini memasuki fase pascapandemi ketika pemenuhan kebutuhan sehari-hari maupun gaya hidup masyarakat dilakukan secara online dan diperkirakan akan berjalan seperti itu terus ke depannya. “Ini yang perlu kami antisipasi sebagai bank, yang harus peduli terhadap kebutuhan konsumen,” ujarnya pada konferensi pers secara virtual.

Blibli dipilih sebagai mitra karena memiliki rekam jejak layanan konsumen yang sudah tidak diragukan lagi dan terbukti menjual kualitas dalam praktik dagangnya. 

“Satu hal yang membuat kami tertarik adalah ke depan, ada berbagai macam kebutuhan konsumen. Kalau dulu lebih banyak barang elektronik atau kecantikan, tapi sekarang saya melihat ada progress BlibliMart untuk kebutuhan sehari-hari,” ucap Santoso.

CEO sekaligus Co-founder Blibli.com, Kusumo Martanto, mengatakan Blibli dengan solusi omnichannel memahami bahwa konsumen selalu mengharapkan nilai tambah pada tiap aktivitas berbelanja. Melalui kartu kredit BCA Blibli Mastercard, masyarakat diajak untuk merasakan pengalaman berbelanja yang nyaman dan aman.

“Kita bisa menggunakan kartu ini untuk bertransaksi dan memenuhi gaya hidup yang cerdas, kekinian, termasuk kebutuhan sehari-hari. Kolaborasi ini juga makin memperkuat Blibli dan BCA untuk menghadirkan solusi inovatif bagi semua pelanggan. Kami juga menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang meluncurkan kartu kredit mastercard dengan teknologi terbaru,” ujarnya.

Mastercard Sonic Technology

BCA dan Blibli pun memaksimalkan kerja samanya dengan menghadirkan teknologi terbaru kartu kredit yang terangkai dalam Mastercard Sonic. Kartu jenis terbaru ini diklaim mampu memberikan kualitas layanan, keamanan, serta kenyamanan bagi para penggunanya.

Country Manager Mastercard Indonesia, Jain Navin, mengatakan konsumen akan mendengar melodi yang berbeda dan dapat dikenali di mana pun dan bagaimanapun mereka berinteraksi dengan Mastercard.

“Mastercard Sonic, dilengkapi oleh beberapa animasi yang akan meningkatkan engagement dalam pengalaman para konsumen Blibli,” ujarnya dalam acara peluncuran produk kolaborasi BCA dan Blibli itu.

Bonus-bonus khusus

Produk Kartu kredit BCA Blibli Mastercard menghadirkan banyak kelebihan bagi seluruh konsumen Blibli maupun BCA. Produk ini akan memberikan welcome bonus hingga Rp650.000. Lalu, setiap kali digunakan, ada cashback 50% bagi 5.000 pengguna pertama.

Para pengguna kartu kredit juga akan mendapatkan ekstra saldo 10% Blipay setiap transaksi belanja. Kemudian, gratis iuran tahunan dalam 1 tahun pertama, dan bakal ada penawaran khusus dari merek-merek rekanan Blibli dan BCA.

“Karena kerja sama ini spesial, maka keuntungan yang didapat para pengguna kartu kredit ini akan terintegrasi antara BCA dan Blibli. Selain itu, semua proses aplikasi bisa dilakukan secara online dan Blibli sudah tersertifikasi ISO, sehingga semua transaksi sudah pasti aman dan nyaman,” kata Nila Sukmawati, Associate Vice President of Group Product-Payments & Financial Blibli.

Related Topics

Related Articles