BUSINESS

Growtheum Capital Berinvestasi di Grup RS Mitra Plumbon Healthcare

Bertujuan beri akses layanan kesehatan swasta berkualitas

Growtheum Capital Berinvestasi di Grup RS Mitra Plumbon HealthcareGrowtheum Capital (Dok. IDN Media)

by FeliciaFelicia

27 July 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Sebuah pengumuman menyatakan bahwa perusahaan ekuitas swasta asal Singapura, Growtheum Capital Partners telah berinvestasi di grup rumah sakit asal Indonesia Mitra Plumbon Healthcare Group (MPHG). 

Rincian investasi dari kesepakatan itu tidak diungkapkan tetapi dikatakan bahwa kerja sama tersebut bertujuan untuk mendukung perluasan layanan kesehatan MPHG kepada masyarakat Indonesia, termasuk segmen pasien BPJS Kesehatan yang saat ini masih kurang terlayani di seluruh Indonesia.

1. Bertujuan untuk menyediakan akses layanan kesehatan swasta berkualitas

investasiilustrasi investasi (unsplash.com/Austin Distel)

MPHG merupakan grup perusahaan yang berbasis di Cirebon, Jawa Barat. MPHG saat ini mengoperasikan empat rumah sakit dengan kapasitas lebih dari seribu kamar tidur yang tersebar di beberapa lokasi rumah sakitnya. MPHG juga berencana meluncurkan rumah sakit baru di bawah brand Mitra Plumbon. 

Saat ini, MPHG memiliki empat rumah sakit yaitu RS Mitra Plumbon (Cirebon), RS Cibitung Medika (Bekasi), RS Mitra Plumbon Majalengka, dan RS Mitra Plumbon Indramayu.

“Kemitraan ini bertujuan untuk memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap layanan kesehatan swasta berkualitas,” kata CEO MHPG Dr. Festus Andrianto Susilo.

2. Growtheum Capital memiliki pendanaan debut Growtheum Capital Partners SEA Fund I

ilustrasi investasi dengan AUM (unsplash.com/ Sebastian Herrmann)ilustrasi investasi dengan AUM (unsplash.com/ Sebastian Herrmann)