BUSINESS

Berapa Modal Usaha Warmindo? Ini Hitungan dan Keuntungannya

Modal kecil untung jutaan rupiah!

Berapa Modal Usaha Warmindo? Ini Hitungan dan Keuntungannyailustrasi menu warmindo (unsplash.com/Kouji Tsuru)

by Surti Risanti

20 October 2023

Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Berapa modal usaha Warmindo? Pertanyaan ini mungkin sering ditanyakan bagi orang-orang yang ingin membuka bisnis yang satu ini.

Wamindo (Warung Makan Indomie) merupakan salah satu bisnis kuliner yang cukup menjanjikan. Berbagai rasa mie instan diolah sedemikian rupa dengan menambah bumbu-bumbu lainnya.

Meski hanya menyajikan makanan mie instan, tapi ide usaha ini sangat digemari oleh anak muda. Dengan harga yang terjangkau menjadi bisnis kuliner ini bisa dijangkau oleh seluruh kalangan.

Selain itu, Warmindo juga dijadikan tempat berkumpul orang-orang, baik keluarga, teman, dan lainnya. Hal inilah yang menjadi ide bisnis ini memiliki peluang besar untuk berkembang.

Bagi Anda tertarik ingin mencobanya, berikut artikel mengenai keuntungan serta modal usaha Warmindo yang harus dipersiapkan.

Mengenal bisnis Warmindo

menu warmindoilustrasi menu warmindo (pexels.com/Alberta Studios)

Pada mulanya, Warmindo berasal dari Warung Burjo (Bubur Kacang Ijo). Warung ini menyajikan berbagai sarapan, seperti bubur kacang ijo, nasi telur, mie dog dog, hingga mie instan.

Seiring berjalannya waktu, Warung Burjo lebih dikenal menjadi Warmindo yang menjual mie instan merek Indomie sebagai menu andalannya. Selain menyajikan Indomie, warung ini juga menjual menu lainnya, seperti nasi sarden, omelet, dan berbagai minuman lainnya.

Menunya yang sederhana dan harganya yang merakyat inilah yang membuat Warmindo ramai pembelinya. Warmindo atau Warung Burjo pertama kali hadir di Jogja. Hingga kini, Warmindo tersebar di beberapa daerah di tanah air.

Keuntungan bisnis Warmindo

mie instanilustrasi mie instan (pexels.com/MART PRODUCTION)